News

Perkemi Sultra Resmi Diketuai Yudhi Mahardika

Avatar
751
×

Perkemi Sultra Resmi Diketuai Yudhi Mahardika

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Bersama Gubernur Sultra dan Ketua PB Perkemi Indonesia, serta seluruh kepengurusan Perkemi Sultra.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Yudhi Mahardika, kini resmi menjadi Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra periode 2023-2027.

Terpilihnya Yudhi sebagai Ketua Perkemi Sultra setelah dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perkemi Indonesia, Agus Setiadji bersama 41 pengurus Perkemi Sultra lainnya, Jumat, 17 Maret 2023.

Ketua Perkemi Sultra terpilih, Yudhi Mahardika mengatakan, dirinya bakal mendedikasikan seluruh kemampuannya untuk memaju kan serta membesarkan Shorinji Kempo di bumi anoa.

Pria yang populer dengan sapaan Yudhi itu juga menyampaikan, bahwa falsafah Kempo telah banyak menginspirasi karir dan perjalanan hidupnya.

BACA JUGA:  Danlanal Kendari Berikan Bantuan Pengembangan Kampung Bahari Nusantara di Kabupaten Konawe Selatan

“Saya merasa bahwa ajaran dan falsafah beladiri Kempo banyak menginspirasi dalam perjalanan hidup dan karir saya,” ujarnya.

Yudhi menjelaskan, pihaknya bakal berusaha keras agar dapat membawa Shorinji Kempo Sultra menjadi lumbung atlet Kempo yang bertaraf nasional dan internasional.

Olehnya itu, pihaknya bakal bergerak langsung dengan merangkul semua komponen Kempo yang berada di Sultra

“Setelah acara pengukuhan dan pelantikan ini, kami akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna membahas program kerja prioritas selama satu tahun ke depan,” jelasnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sultra ini juga menyebutkan, dirinya bersama pengurus Perkemi Sultra bakal melakukan peletakan batu pertama, untuk pembangunan pusat pendidikan dan latihan Kempo (Honbu), pada Sabtu 18 Maret 2023.

“Lahannya merupakan tanah hibah dari simpei Laurentius Andi Tanjaya, seluas kurang lebih 4000 meter persegi,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi berharap, dengan kepengurusan baru yang dinahkodai oleh Yudhianto Mahardika, Perkemi Sultra dapat menjalin dan membangun kerja sama dengan KONI Sultra.

“Saya harap Perkemi ini dapat berkolaborasi dengan KONI Sultra sebagai induk cabang olahraga (Cabor) di Sultra. Hal ini tentunya dapat membangun Kempo sebagai olahraga terbaik di Sultra,” kata Ali Mazi.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sultra itu mengaku bangga terhadap anak-anak muda yang berprestasi dalam suatu kegiatan.

“Saya bangga banyak anak – anak muda di Sultra yang bisa menjadi ketua dalam suatu organisasi. Karena anak muda tentunya dapat memberikan inovasi dan gagasan untuk membantu pemerintah,” jelasnya.

Diketahui, Selain Ketua PB Perkemi Indonesia dan Ketua Perkemi Sultra yang baru, pelantikan kepengurusan juga dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra Anton Timbang (AT) dan Ketua KONI Sultra Alfian Taufan Putra.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!