News

Pengerjaan Pemanfaatan DD Usulan Masyarakat Mulai Dikerjakan

Avatar
784
×

Pengerjaan Pemanfaatan DD Usulan Masyarakat Mulai Dikerjakan

Sebarkan artikel ini
Ketgam Kades Saiman saat mengawasi pengerjaan drainase lingkungan dusun 3 Desa Poanaha.
Ketgam: Kades Saiman saat mengawasi pengerjaan drainase lingkungan dusun 3 Desa Poanaha.

KONAWE, SULTRASATU.COM – Pemerintah Desa Poanaha Kecamatan Puriala Kabupaten Konawe mulai mengerjakan sejumlah usulan masyarakat terkait pemanfaatan dana desa (DD) berdasarkan realisasi pencairan DD tahap pertama.

Kades Desa Poanaha Saiman.
Ketgam: Kades Desa Poanaha Saiman.

Kepala Desa Poanaha Saiman, Jumat 31 Maret 2023 mengatakan, dana desa tahun 2023 tahap pertama di wilayahnya dimanfaatkan dengan pencairan BLT DD sebesar Rp 900 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM).

BACA JUGA:  Tim Buser77 Berhasil Meringkus Pelaku Curanmor di Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga

Dimana, jumlah tersebut merupakan akumulasi dari bulan Januari hingga Maret kepada 20 KPM yang mendapat pencairan bantuan langsung tunai (BLT) DD.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Di Desa Puanaha terdapat 20 KPM penerima, bantuan ini disalurkan sebelum pelaksanaan puasa ramadhan, tepatnya pertengahan,” jelas Saiman.

Sementara, lanjut Saiman, terkait usulan warga yang akan dibangun terdiri dari pembangunan drainase lingkungan pemukiman dan penebaran bibit lele untuk program ketahanan pangan desa.

Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan pengerjaan sejumlah jalan usaha tani yang banyak diusulkan warga untuk fasilitas pengembangan ekonomi desa.

“Ya ada beberapa usulan pembuatan jalan usaha tani, tapi ini baru akan dilakukan saat pencairan tahap ke 2 dana desa tahun 2023,” katanya.

Saiman berharap, pengerjaan sejumlah usulan warga dengan dana desa tersebut nantinya dapat lebih mengembangkan potensi ekonomi yang ada didalam wilayah untuk peningkatan taraf ekonomi warga. (SS B_yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!