Headline News

Penerimaan Satgas Pamtas Yonif 725/Waroagi, Pangdam XIV/Hsn Apresiasi atas Keberhasilan dan Segera Adaptasi Tugas Pengamanan Pemilu

Avatar
728
×

Penerimaan Satgas Pamtas Yonif 725/Waroagi, Pangdam XIV/Hsn Apresiasi atas Keberhasilan dan Segera Adaptasi Tugas Pengamanan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Penerimaan Satgas Pamtas Yonif 725/Waroagi, Pangdam XIV/Hsn Apresiasi Atas Keberhasilan dan Segera Adaptasi Tugas Pengamanan Pemilu

KENDARI, SULTRASATU.COM – Bertempat di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., memimpin upacara penerimaan personel Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi. Senin (28/8/2023).

Kehadiran orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin di Yonif 725/Woroagi ini, terlebih dahulu diawali dengan melaksanakan lari pagi bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam dan Korem 143/Halu Oleo, star dari Bandara menuju Markas Yonif 725/Woroagi dengan jarak tempuh 4,6 km.

Satgas Yonif 725/Woroagi, usai menyelesaikan pelaksanakan tugas operasi setelah kurang lebih 1 tahun di wilayah Provinsi Papua sektor Selatan. Di awal pengarahannya, Mayjen Totok menyampaikan ucapan selamat, kepada seluruh personel Satgas yang telah tiba di Markas Batalyon dan telah berhasil melaksanakan tugas dan mengharumkan nama baik Kodam XIV/Hasanuddin.

BACA JUGA:  Dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bunda Paud Kecamatan dan Desa Dikukuhkan Bunda Paud Konut

“Terima kasih, kalian selama di medan operasi tetap memegang teguh dan membawa nama baik Kodam XIV/Hasanuddin, saya tidak peduli pangkatmu apa, mau Jenderal, mau Kolonel, Letkol ataupun Prada tapi dimanapun kalian berada jaga nama baik Kodam XIV/Hasanuddin”, Jelasnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Lebih lanjut, Perwira TNI Angkatan Darat lulusan terbaik Seskoad Tahun 2002 ini menjelaskan, mengenai kondisi Kodam XIV/Hasanuddin, saat ini telah mendapatkan berbagai apresiasi dari berbagai pihak, di mana Kodam ini sering disebut oleh pimpinan TNI, baik itu Panglima TNI maupun Kasad dan Komisi I DPR RI serta hampir seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin sebagai yang terbaik dibanding Kodam yang lain.

Menurutnya hasil yang membanggakan ini diraih bukan karena seorang Pangdam sendiri, melainkan hasil kerja keras seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Persit KCK PD XIV/Hasanuddin yang hampir minim pelanggaran dan maksimal prestari.

“Saya sudah bangga dengan kalian, kalian hebat di medan operasi, tidak ada pelanggaran dan banyak prestasi yang kalian torehkan, artinya apa yang kalian lakukan terbaik untuk masyarakat sekitar”, Ucapnya.

Di akhir sambutannya, Jenderal bintang dua ini mengingatkan personelnya untuk senantiasa menjaga netralitas TNI sesuai dengan himbauan yang telah dikeluarkan oleh para Pimpinan TNI dan segera beradaptasi tugas pengamanan Pemilu, mengingat saat ini telah memasuki tahun Pemilu 2024, serta menghimbau untuk senantiasa menjaga komunikasi baik dengan seluruh stake holder.

Di sela sambutannya, dengan gaya Happy Together yang dimilikinya, Mayjen Totok sambil bergurau dan bercengkrama dengan prajuritnya, memanggil tampil ke depan dan saling tanya jawab. Di kesempatan ini, dengan rasa kepeduliannya, Ia membagikan rezeki tunai sebagai bentuk kasih sayang kepada anak buahnya. (SS/Agustinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!