Metro Kota

Pemkot Kendari Terima Penghargaan Dari Kementrian Keuangan RI

Avatar
1805
×

Pemkot Kendari Terima Penghargaan Dari Kementrian Keuangan RI

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Sekot Kendari saat menerima penghargaan sebagai pemerintah daerah tercepat dalam penyaluran dana alokasi khusus (DAK) fisik, Rabu (3/8/2022)

KENDARI, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI sebagai pemerintah daerah tercepat dalam penyaluran dana alokasi khusus (DAK) fisik tahun 2022.

Penghargaan diterima langsung Sekretaris Kota Kendari Ridwansyah Taridala di ruang rapat Sekot, Rabu (3/8/2022).

Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, penghargaan yang diterima adalah bentuk sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari.

“Penghargaan ini tak lepas dari dukungan penuh Wali Kota Kendari sejak awal draft dan pencairan awal yang terus memberikan perhatian dan fokus pada proses penandatanganan laporan kaitannya dengan dokumen keuangan penyaluran menjadi prioritas wali kota untuk diselesaikan,” katanya.

Sementara, Sekretaris BKAD Inand Irojasa menjelaskan, penghargaan ini berkat sinergi yang sangat baik antara Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) sebagai user pemda dengan organisasi perangkat daerah (OPD) pengampu DAK fisik.

Lanjutnya, penghargaan juga tidak kepada dari peran serta Inspektorat Kota Kendari sebagai aparat pengawas internal pemerintah (APIP) yang terus memberikan pendampingan intensif dalam hal pengendalian dan pengawasan.

Sehingga, pemenuhan syarat salur DAK fisik yang mencakup ketepatan waktu, penyampaian pelaporan, dan progres realisasi fisik dan keuangan kegiatan DAK fisik dapat terlaksana dengan baik.

“DAK disalurkan dalam 3 tahap, direalisasikan dalam 1 tahun anggaran dan Kota kendari adalah termasuk yang tercepat mulai dari awal tahap pertama sampai terakhir dalam merealisasikan penyaluran DAK,” jelasnya.

Adapun nilai pagu total DAK fisik Kota Kendari tahun 2022 sebesar Rp109.402.564.400. Terdiri atas 30 bidang pengelolaan DAK fisik. (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!