Metro Kota

Menparekraf Sebut Produk UMKM Kendari Cukup Menarik Dari sisi Kemasan

Avatar
1709
×

Menparekraf Sebut Produk UMKM Kendari Cukup Menarik Dari sisi Kemasan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut, produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Kendari sudah cukup menarik dari sisi kemasan. Salah satu yang menarik adalah kemasan bawang goreng dan coklat.

Itu disampikan Sandiaga Uno saat menjadi narasumber pada workshop pengembangan kabupaten/kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Kota Kendari, Jumat (26/8/2022).

“Packagingnya sudah cukup menarik, tapi kita akan bantu tingkatkan. Saya yakin jika kita mampu mengemas ini semua dalam program berkelanjutan, bukan hanya pariwisata dan ekonomi kreatif tapi juga akan menjadi lokomotif dalam mendorong kemajuan Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari,” ungkap Sandiaga Uno.

Selain dari sisi kemasan dan kualitas produk, yang paling penting menurut Sandiaga Uno adalah cerita tentang produk itu. Seperti kuliner Kasuami, yang harus diceritakan mengapa sampai bisa bertahan lama.

“Ternyata karena akan dijadikan bahan makanan atau bekal para pelaut atau nelayan selama beberapa hari. Nah, cerita inilah kemudian yang menjadi menarik dan harus diceritakan pada para pelanggan sehingga bisa terkenal hingga seluruh nusantara,” bebernya.

Sementara, Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir meminta para pelaku ekonomi kreatif di Kota Kendari memanfaatkan momen ini untuk naik kelas apalagi mereka telah mendapatkan bimbingan dari para pelaku usaha yang telah lebih dulu sukses.

“Bagaimana mereka bisa mengemas produk mereka dan kemudian bagaimana memanfaatkan kemajuan teknologi khususnya sosial media yang sudah sangat terbuka,” H Sulkarnain.

Politikus PKS ini pun berharap setelah kegiatan selesai, para pelaku ekonomi kreatif di Kota Kendari lebih semangat lagi mengembangkan usahanya, termasuk saling bersinergi agar bisa melakukan efisiensi sehingga bisa meningkatkan keuntungan. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!