Headline News

Pemkot Imbau Masyarakat Kendari Waspada Akan Bencana Hidrometeorologi

Avatar
744
×

Pemkot Imbau Masyarakat Kendari Waspada Akan Bencana Hidrometeorologi

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pemotongan pohon tumbang akibat angin kencang.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menghimbau t seluruh masyarakat Kota Kendari untuk waspada akan dampak bencana Hidrometeorologi yang sempat terjadi di Kota Kendari kemarin.

Ketgam: Sekretaris Daerah bersama jajarannya dan masyarakat saat mendiskusikan penanganan pohon tumbang.

Seperti diketahui, Bencana Hidrometeorologi berupa hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di Kota Kendari. Akibatnya, rumah-rumah warga rusak, pohon-pohon tumbang akibat tiupan angin.

Bahkan, berdasarkan laporan, terdapat korban jiwa akibat pohon tumbang yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Kendari.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kendari, Ridwansyah Taridala, Senin 6 Maret 2023 meminta masyarakat untuk tetap waspada akan dampak yang ditimbulkan. Seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, dan pohon tumbang.

“Kami minta masyarakat tetap waspada kan dampak yang ditimbulkan dari kejadian kemarin. Kemudian juga, masyarakat mesti waspada jika kejadian yang sama bisa terjadi kembali.

Ridwansyah mengungkapkan, saat ini Pemkot Kendari telah mengambil langkah-langkah koordinasi dengan aparat terkait mulai dari tingkat kelurahan sampai dengan OPD dengan melibatkan unsur TNI dan Polri dalam penanganan darurat atas dampak dari kejadian bencana angin kencang.

“Di samping itu langsung dilakukan pendataan atas dampak bencana yang terjadi,” jelasnya.

“Mengingat sifatnya darurat, maka diharapkan semangat gotong royong dari masyarakat dalam membantu penanganan akibat bencana terutama pembukaan akses jalan yang terhalang akibat pohon yang tumbang,” tambahnya. (SS/MEI)

BACA JUGA:  Pimpin PMI Kendari, Samsuddin Rahim Menyebut Siap Lanjutkan Program

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!