Metro KotaNews

Pastikan Perayaan Nataru Kondusif, Polda Sultra Siagakan Ribuan Personel pada Operasi Lilin Anoa 2022

Avatar
825
×

Pastikan Perayaan Nataru Kondusif, Polda Sultra Siagakan Ribuan Personel pada Operasi Lilin Anoa 2022

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Apel Pasukan Operasi Lilin Anoa 2022

KENDARI, SULTRASATU.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Anoa 2022, di Lapangan Apel Presisi Mapolda Sultra, pada Kamis (22/12/2022).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto dan diikuti jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra beserta forkopimda dan peserta personel gabungan TNI/Polri, Dishub, Pol PP dan Basarnas.

Apel tersebut dilakukan untuk mempersiapkan personel Polda Sultra untuk pengamanan jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Operasi lilin tersebut nantinya bakal melibatkan Personel Polri/TNI dan instansi terkait/stakehodler sebanyak 3270 personel, terdiri dari personel Polri 1318, personel TNI 368 dan gabungan stakehodler 1584.

BACA JUGA:  Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bumdes Konsel Ikut Pelatihan

Dalam sambutannya, Teguh Pristiwanto mengatakan, gelar pasukan harus di optimalkan, agar perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 berjalan dengan aman dan nyaman.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Apel gelar pasukan merupakan pengecekan akhir kesiapan personil, maupun sarana prasarana, dengan demikian pengamanan akan terselenggara dengan optimal dan sinergi, sehingga perayaan natal 2022 dan tahun 2023 baru mampu berjalan dengan optimal,” kata Teguh.

Teguh menyebutkan, untuk pos pengamanan terdapat 71 pos pam diantaranya pos pam 34 lokasi, pos pelayanan 11 lokasi, pos terpadu 4 lokasi dan pos pam gereja 22 lokasi.

“Kita siapkan Pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu agar masyarakat aman dan nyaman. Dengan begitu, beberapa potensi gangguan, kemacetan dan lalulintas jalan, penyeberangan antar pulau dan padatnya lalulintas penerbangan bisa kita atasi,” jelasnya.

Teguh menekankan kepada personel bahwa aksi terorisme tidak boleh terjadi dan harus melaksanakan pengamanan rumah ibadah yang berpotensi jadi target serangan teror dengan melakukan sterilisasi dengan melibatkan stakehodler dalam pam ibadah natal sebagai wujud toleransi beragama.

“Tidak lupa Quick respon dalam mitigasi bencana, karena Keberhasilan pam ops lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus diselesaikan,” imbuhnya.(SS/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!