News

Jelang Nataru, Pj Walikota Kendari Sidak Pusat Perbelanjaan

Avatar
581
×

Jelang Nataru, Pj Walikota Kendari Sidak Pusat Perbelanjaan

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu melakukan sidak di pasar.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu melakukan sidak di pusat perbelanjaan, Rabu (21/12/2022) kemarin.

Sidak tersebut guna mengantisipasi melonjaknya dan menstabilkan harga pangan jelang Natal dan Tahun baru (Nataru),

Adapun tempat yang disidak yakni Pasar Sentral, Pasar Basah dan Kantor Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, selain mengecak harga pangan, sidak ini juga dilakukan untuk memastikan ketersediaan barang disetiap warung-warung yang ada serta mengecek tidak ada penimbunan barang oleh para distributor.

BACA JUGA:  Usai Laksanakan Ibadah Haji, Bupati Konsel dan Istri Tiba di Tanah Air

“Melihat para distributor ada penimbunan barang tapi dilapangan  ternyata tidak ada. Kemudian kami pastikan semua kebutuhan masyarakat menjelang natal dan tahun baru tersedia,” kata Asmawa saat sidak.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Asmawa membeberkan, beberapa pangan juga mengalami penurunan harga, walaupun angkanya kecil tapi dipastikan yang lain tidak ada kenaikan harga. Meski harga bawang merah dan putih naik signifikan.

Selain itu, dalam peninjauan terakhir di gudang Bulog Sultra, bahan pokok tersedia semua seperti gula pasir, beras, terlur, minyak, dan bahan lainnya dan harganya  terjangkau. Selain dibulog, harga bahan pokok masyarakat di pasar sangat  relatif bisa dikendalikan, rata-rata harganya bisa distabilkan.

“Kepada distributor untuk tetap bisa menjaga stabilitas harga dalam menjelang akhir tahun, dan bisa di turunkan harganya. Untuk masyarakat jangan ada kepanikan berkurang nya stok  bahan pokok karena komunitas dsitributor sudah menyediakan semua,” harap Asmawa.(SS/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!