Headline NewsNewsPemerintahan

Meriahkan HUT Konsel ke-20, Pemkab Konsel Gelar Karnaval Budaya

Avatar
901
×

Meriahkan HUT Konsel ke-20, Pemkab Konsel Gelar Karnaval Budaya

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bupati dan Wakil bupati Konsel bersama Istri serta jajaran pejabat lingkup Pemkab Konsel saat menghadiri karnaval budaya.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) mengelar karnaval budaya dengan tema: “Bersama Kita Hebat, Konsel Kita Maju.”

Ketgam: Peserta karnaval menunjukkan tarian daerah yang ada di Konsel.

Karnaval yang menampilkan berbagai busana daerah nusantara yang merupakan bagian dari acara yang diselenggarakan Pemkab Konsel memperingati HUT Kabupaten Konsel ke 20, Minggu, 7 Mei 2023.

Ketgam: Karnaval budaya HUT Konsel ke 20.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan, selain menampilkan busana daerah karnaval budaya juga kesenian dan tari tradisional yang ada di Konsel.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Karnaval budaya diriku 67 kelompok peserta. Kegiatan ini juga mendapat penilaian sebagai lomba seni budaya. Dan tentu kita harap karnaval seperti ini, bisa melestarikan budaya kita tetap eksis ditengah zaman modern saat ini,” kata Surunuddin.

Adapun karnaval budaya diawali dengan barisan marching band yang kemudian disusul barisan dinas OPD, ormas, lembaga adat, lembaga kepemudaan, dan kecamatan.

Untuk jalur lintasan kegiatan mengambil start di rumah jabatan bupati dan finis didepan kantor kejaksaan negeri Konawe Selatan yang dipenuhi warga.

Diketahui, karnaval budaya di hadiri Bupati Konsel H.Surunuddin Dengan,ST.,M.M dan Wakil bupati Konsel,Rasyid,S.Sos.,MSi, Sekretaris Daerah (Sekda), Hj.St CHADDIJAH,S.Sos.,M.Si,

Kemudian, Ketua TP-PKK Kabupaten Konawe Selatan, Nurlin Surunuddin,S.H., Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo,S.Sos.,Msi, Kajari Konsel, Hj Herlina Rauf SH MH. (SS/Ed)

BACA JUGA:  Buka Kegiatan O2SN dan FLS2N, Sekda: Mari Kita Dukung Anak-anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!