Metro Kota

Menteri Pariwisata Hadiri Sekaligus Membuka Pemeran AKI di Kota Kendari

Avatar
1713
×

Menteri Pariwisata Hadiri Sekaligus Membuka Pemeran AKI di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf) menggelar pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Tahun 2022 di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Kendari, Jumat (26/8/2022).

Pameran tersebut menghadirkan 27 finalis yang lolos dari 6.000 pelaku UMKM yang mendaftar di 16 kabupaten kota se Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menteri Parekraf, Sandiaga Salahudin Uno dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun 2021 ini sudah banyak pelaku UMKM yang masuk ke ekonomi digital.

Ketgam: Para peserta pelaku UMK yang mengikuti Pameran AKI 2022

“Untuk tahun 2021 sudah 19 juta pelaku UMKM yang masuk ke platform ekonomi digital, jadi saya harap tahun ini teman-teman yang lain bisa ikut serta,” ujar Sandiaga.

Dia juga mengungkapkan, program AKI bisa memberikan manfaat terhadap pelaku UMKM.

”Jadi program AKI ini sangat bagus buat teman-teman, karena melalui program ini kalian bisa menemukan potensi untuk di kembangkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, terlihat mengunjungi beberapa stand pameran.

Ketua Dekranasda Kota Kendari ini juga membeli sejumlah karya hasil pegiat UMKM. Dia memberikan motivasi serta masukan untuk mendorong para pegiat UMKM agar lebih semangat dan inovatif dalam mengembangkan usahanya.

Pada kegiatan itu di hadiri pula, anggota DPR RI dari fraksi Nasdem,Tina Nur Alam dan kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Sultra, Doni Septadijaya. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!