Headline NewsNews

Kapolres: Hari Bhayangkara Wujud Kesolidan dan Sinergitas antara Kepolisian, Pemda dan Masyarakat

Avatar
1112
×

Kapolres: Hari Bhayangkara Wujud Kesolidan dan Sinergitas antara Kepolisian, Pemda dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pose bersama usai melaksanakan peringatan hari bhayangkara.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia (HUT Polri) ke 77 tahun 2023 ini, di Konawe Selatan, terasa istimewa. Untuk yang pertama kalinya, seluruh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan tumpah ruah di kantor lingkup pemerintah daerah dalam rangka menggelar upacara HUT Polri tersebut.

Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK.,M.Si menuturkan, puncak kegiatan korps Bhayangkara digelar sebagai wujud kesolidan dan sinergitas antara pihaknya dengan pemerintah daerah dengan masyarakat konawe selatan.

“Apa yang telah kami kerjakan selama ini tidak bisa terjadi tanpa bantuan dan dukungan semua pihak,“ ujar Kapolres.

Orang nomor satu di korps berbaju coklat itu menambahkan, perayaan HUT Polri ditahun ini merupakan momentun untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “Tahun ini tema perayaan yaitu Polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia maju, “ungkap pria kelahiran november 1981.

BACA JUGA:  Sah, DPR Sepakat Masa Jabatan Kades Diperpanjang 9 Tahun untuk Satu Periode

Sementara itu, Wakil Bupati Rasyid S.Sos dan Ketua DPRD Konawe Selatan Irham Kalenggo mengatakan meski beberapa waktu ini pihak kepolisian banyak disorot atas ulah sejumlah oknum, tetapi keduanya menyatakan masih banyak anggota kepolisian yang baik dan berdedikasi namun tidak mendapat sorotan publik. Yang telah merubah mindset dari kebiasaan yang terdahulu. Lebih humanis, tidak ada jarak dalam berurusan.

“Sehari tanpa polisi. Bisa kacau ini masyarakat. Jadi, jangan minder dengan cibiran para netizen. Senantiasa memberikan pelayanan yang baik, momentum HUT Polri dengan dengan terus meningkatkan pelayanan dan kerjasama,” ungkap Irham Kalenggo.

Dalam kegiatan tersebut, digelar pemotongan dan pemberian nasi tumpeng kepada anggota Polri tertua berusia 58 tahun Inspektur Polisi Satu Tayang, yang bertugas sebagai Kapolsek Buke. Serta anggota Polri termuda berusia 19 tahun, Brigadir Polisi Dua Muh Arsandi Yudistira, anggota Samapta Polres Konawe Selatan.

Pemberian penghargaan kepada delapan personil polri yang berprestasi dalam bermasyarakat. Juga empat anggota masyarakat yang telah membantu kinerja Kepolisian Konawe selatan. Pemberian hadiah lomba kebersihan markas komando dijajaran Polres Konawe Selatan tingkat Polres maupun tingkat Polsek.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim Pabung Konawe Selatan Letkol (inf) Abdullah Mahua, Kapt (laut) Mardin, Sekda Konawe Selatan Hj St Chadidjah dan sejumlah kepala OPD. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!