Metro KotaNews

Bhabinkamtibmas Polsek Moramo Utara Edukasi Warga Desa Binaan

Avatar
907
×

Bhabinkamtibmas Polsek Moramo Utara Edukasi Warga Desa Binaan

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Bhabinkamtibmas Desa Wawatu dan Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Brika Ifaruddin melaksanakan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi rumah salah satu warga di Desa Binannya, Minggu (11/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Brika Ifaruddin memberikan himbauan kepada warga agar lebih waspada saat keluar rumah.

BACA JUGA:  Tangkal Berita Hoax, Kanit Binmas Polsek Moramo Utara Edukasi Warga Mekar Jaya

“Periksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah seperti jangan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya akan terjadi kebakaran,” kata Ifaruddin dalam keterangan tertulisnya.

Ifaruddin menjelaskan, kegiatan DDS merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa binaannya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri,” jelasnya.

Lanjut Ifaruddin, keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Wawatu harus dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

“Diharapkan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian Resor Polsek Moramo Utara untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Kabila dapat tetap kondusif,” harapnya.(SS/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!