Headline NewsPolitik

Jelang Pemilu, PDI Perjuangan Konsel Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

Avatar
783
×

Jelang Pemilu, PDI Perjuangan Konsel Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pembukaan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah oleh PDI Perjuangan.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Menggelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD), di salah satu hotel di Konsel, Minggu, 6 Agustus 2023.

Ketgam: Jajaran DPC dan DPD PDI Perjuangan saat menghadiri pembukaan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah.

PPSD dibuka secara langsung Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sultra, Drs. Agus Sana’a.

Hadir pula dalam pembukaan PPSD, Ketua DPC PDI Perjuangan Konsel, Senawan Silondae, Kepala BSPN Daerah Hajrul beserta jajaran pengurus BSPN Cabang Konsel.

Ketua BSPN Cabang Konsel, Jefri Rembasa, mengatakan bahwa saksi adalah ujung tombak pengawalan dan pengamanan suara PDI Perjuangan. Jefri juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting dilakukan menjelang pemilu mendatang.

PPSD ini dalam rangka menindaklanjuti surat instruksi DPP Partai dengan Nomor 5292/IN/DPP/VIII/2023, perihal Instruksi melaksanakan PPSD tingkat kabupaten/kota.

BACA JUGA:  Ditresnarkoba Polda Sultra Musnahkan 6 Kg Narkoba

Dengan ini, lanjut Jefri, “DPC PDI Perjuangan Konsel melalui BSPN perlu kiranya mengadakan pelatihan dan pembekalan terhadap saksi di tingkat kecamatan terkait Sistem Kerja Pengorganisasian Guraklih dan Saksi,” ungkapnya.

Bung Jefri menjelaskan, tujuan pelatihan tersebut agar para saksi dari PDI Perjuangan di pemilu nanti lebih memahami persoalan di TPS.

“PDI Perjuangan harus menang ke tiga kalinya pada pemilu 2024 mendatang. Dan pelatihan pelatih ini sangatlah penting guna mengahadapi pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Jika solid, tambah Bung Jefri, maka Konawe Selatan akan mencetak rekor pemenangan pemilu 2024 mendatang.

Ia menekankan kepada semua saksi nantinya harus memahami, bahwa saksi yang direkrut bukanlah saksi caleg melainkan saksi Partai.

“Maka haruslah loyal dengan partai, bukan kepada calegnya. Dan seluruh kader Partai harus siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden dan memenangkan PDI Perjuangan,” ujar Mantan Aktivis HMI Kendari ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan juga menekankan agar Saksi Kecamatan bisa solid dan mengamankan suara partai.

“Jika kita solid insya Allah unsur ketua DPRD, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi pasti Kita bisa raih. Karena Konsel merupakan daerah yang memiliki daftar pemilih terbanyak kedua setelah Kota Kendari di Sultra,” tegas Senawan Silondae.

“Kalau Presidennya Ganjar, Ketua DPRD nya dari PDI Perjuangan, maka akan lebih mudah kita rebut kekuasaan di Kabupaten Konawe Selatan dan Gubernur Sulawesi Tenggara,” tambahnya.

Menurut Senawan, kegiatan pelatihan saksi amat penting karena saksi merupakan ujung tombak dari partai, karena seberapa besar pun nanti mengumpulkan suara, tidak akan ada hasilnya jika tidak diamankan dengan mekanisme yang baik dan benar sesuai peraturan berlaku.

“Jadi hal tersebut merupakan tugas dan kewajiban utama yang harus dijelaskan pada para saksi dari kita di TPS nanti, dengan adanya kegiatan ini kawan-kawan pelatih saksi bisa mengaplikasikannya nanti,” kata Mantan Wakil Ketua DPRD Konsel ini.

Senawan menuturkan, para saksi yang berpartisipasi hari ini diharapkan bisa menjelaskan ilmu kepada para saksi yang di bawah.

“Harapannya, setelah semua kawan-kawan dikumpulkan hari ini, kawan-kawan pelatih saksi nantinya mampu menjelaskan dan melatih para saksi kita di bawah,” tutup Mantan Calon Wakil Bupati Konsel Periode 2020-2025. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!