Headline News

Pj Gubernur Sultra Bersama 8 Pj Gubernur Lainya Resmi Dilantik Menteri Dalam Negeri

Avatar
812
×

Pj Gubernur Sultra Bersama 8 Pj Gubernur Lainya Resmi Dilantik Menteri Dalam Negeri

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Proses pelantikan Pj Gubernur Sultra dan 8 Pj Gubernur lainya oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

JAKARTA, SULTRASATU.COM – Pejabat Gubernur (Pj) Provinsi Sulawesi Tenggara Komjen Pol. (P) Dr. (HC) Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jend. Pol. (P) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, di Sasana Bhakti Praja (SBP) Gedung Kemendagri Jakarta Selasa 5 September 2023.

Ketgam: Foto bersama Pj Gubernur Sultra dan mantan Gubernur Sultra Ali Mazi serta pejabat lainya di Pemprov Sultra

Pelantikan Pj Gubernur menyusul telah berakhirnya massa jabatan Gubernur Sultra H Ali Mazi SH.

Selain melantik PJ. Gubernur Sulawesi Tenggara, Mendagri turut melantik 8 Penjabat Gubernur, yaitu PJ. Gubernur Sumatera Utara, PJ. Jawa Barat, PJ. Jawa Tengah, PJ. Gubernur Bali, PJ. Nusa Tenggara Timur, PJ. Gubernur Kalimantan Barat, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, dan PJ. Gubernur Papua.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan, bahwa momentun ini adalah momentum yang penting dan bersejarah, karena adanya pergantian pemimpin daerah.

Di mana, proses penetapan penugasan Penjabat Gubernur dilakukan secara cermat dan seksama melalui mekanisme sidang Tim Penilai Akhir yang dipimpin oleh Presiden.

“Saya juga mengingatkan kembali bahwa Sebagai Penjabat Gubernur, segala tindakan yang Saudara lakukan akan memiliki dampak yang signifikan pada masa depan daerah yang saudara pimpin,” pesan Tito.

Dalam pelantikan Sejumlah Pj Gubernur, turut hadir Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara, Azwar Anas, dan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Eddy O.S. Hiariej.

Pejabat lama Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas serta Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh dan Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Asrun Lio turut menghadiri kegiatan pelantikan.

Kemudian juga hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba.(*)

BACA JUGA:  Pangdam XIV/Hsn Serahkan Puluhan Hewan Qurban, Harap Beri Kebahagiaan kepada Masyarakat Sekitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!