Headline NewsNewsPemerintahan

Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Surunuddin Dangga: Konsel Semakin Maju dan Sukses

Avatar
1082
×

Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Surunuddin Dangga: Konsel Semakin Maju dan Sukses

Sebarkan artikel ini
Ketgam Inspektur Upacara Surunuddin Dangga saat menyerahkan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka untuk dikibarkan.
Ketgam: Inspektur Upacara Surunuddin Dangga saat menyerahkan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka untuk dikibarkan.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga memaknai semarak kemerdekaan Republik Indonesia sebagai cambuk semangat.

Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Surunuddin Dangga Konsel Semakin Maju dan Sukses
Ketgam: Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo saat membacakan teks proklamasi.

Menurutnya, HUT Ke-78 Kemerdekaan RI momen mendorong laju kinerja pemerintah daerah guna menghadirkan pembangunan yang optimal di daerah. Baik itu insfrastruktur, sarana dan prasarana, dan membangun kualitas sumber daya manusia.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke 78, Insyaallah Konawe Selatan semakin sukses,” ungkap Bupati Surunuddin saat menjadi Inspektur upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan di Pelataran Rumah Jabatan Bupati, Kamis, 17 Agustus 2023.

Ketgam Pasukan Paskibraka saat bertugas mengibarkan bendera merah putih
Ketgam: Pasukan Paskibraka saat bertugas mengibarkan bendera merah putih.

Diketahui orang nomor satu di Konsel itu bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara pembaca naskah proklamasi diamanahkan pada ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo.

BACA JUGA:  Ketua Kadin, Yusran Akbar ST Kunjungi Bank BPR Bahteramas Konawe

Hadir dalam dalam upacara tersebut Wakil Bupati Konsel Rasyid, Sekda Hj St Chadidjah, unsur Forkompimda, pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel, Camat, Kades/Lurah, para tokoh masyarakat, dan seluruh pihak terkait lainnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ketgam Wakil Bupati dan Ketua DPRD Konsel saat menghormati bendera yang tengah dikibarkan
Ketgam: Wakil Bupati dan Ketua DPRD Konsel saat menghormati bendera yang tengah dikibarkan.

Dalam sambutannnya, Surunuddin mengungkapkan, bahwa menjadi bangsa Indonesia menjadi kebangaan. Pasalnya, pengorbanan para pejuang terdahulu dengan tumpah darahnya telah membawa Indonesia sampai di usianya yang Ke-78.

“Dan buah kemerdekaan itu bisa kita rasakan sampai saat ini,” kata Bupati Surunuddin.

Inspektur Upacara Surunuddin Dangga saat menyerahkan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka untuk dikibarkan

Lanjut Surunuddin, bahwa sejak memimpin Konawe Selatan dirinya optimis Konsel akan terus berkembang dari tahun ke tahun.

Baik itu dari pengentasan kemiskinan, tersedianya insfrastruktur jalan dan jembatan, mendorong pertumbuhan ekonomi, layanan kesehatan dan pendidikan yang baik, mendorong desa sesuai potensi masing-masing baik pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan program-program pembangunan lainnya.

“Sebagai pemimpin saya telah mewakafkan diri untuk kemajuan daerah. Kita tidak setengah setengah dalam membangun, dan Ahamdulillah satu persatu terwujud, semua berkat dukungan dan kolaborasi seluruh pihak juga masyarakat Konawe Selatan,” ujarnya.

Diketahui, upacara HUT Ke-78 RI dirangkaikan dengan penyerahan santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Konawe Selatan dan peresmian secara seremonial armada Pemadam Kebakaran yang baru dimiliki Dinas Dam Pen Konsel. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!