Metro Kota

IKA UNHAS Gelar Jalan Santai Merdeka Diikuti Ribuan Masyarakat Sultra, Doorprize Puluhan Juta hingga Motor

Avatar
1839
×

IKA UNHAS Gelar Jalan Santai Merdeka Diikuti Ribuan Masyarakat Sultra, Doorprize Puluhan Juta hingga Motor

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar jalan santai bertajuk merdeka di pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Minggu (21/8/2022).

Berdasarkan pantauan Sultrasatu.com, kegiatan itu dimeriahkan oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan dan daerah. Tampak juga beberapa hadiah telah dipersiapkan seperti motor, kulkas, kipas angin, uang tunai puluhan juta dan beberapa doorprize lainnya.

 

Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, Ketua Umum IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman, Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio, Wakil Wali Kota Kendari Hj. Siska Karina Imran, Bupati Konawe Utara Ruksamin, Rektor UHO Prof. Muhammad Zamrun Firihu dan sejumlah Forkopimda.

BACA JUGA:  Dana Kelurahan yang Hilang Akan di Programkan di APBD 2023

 

Dalam sambutannya, dihadapan ribuan peserta jalan santai merdeka, Ketua IKA UNHAS Sultra, Asrun Lio mengatakan pihak IKA UNHAS telah mencetak sekitar 7000 kupon undian yang nantinya akan diundi usai jalan santai.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Yang hadir pada hari ini jalan santai bersama Ika Unhas, kolaborasi untuk negeri. Hari ini kita kumpul berkolaborasi dengan anak negeri untuk Indonesia. Terimakasih untuk semua dan tentunya kolaborasi Unhas untuk negeri ini untuk Sultra kita menyatukan visi misi kita untuk mendukung program pemerintah provinsi dibawa kepemimpinan bapak H. Ali Mazi dan bapak H. Lukman Abunawas”, kata Asrun.

 

Asrun yang juga merupakan Sekretaris Daerah Sultra itu mengungkapkan saat ini IKA UNHAS tengah melakukan penataan organisasi dan mulai meregistrasi semua ketua-ketua yang berada di Sultra.

 

“Alhamdulillah sudah beberapa kabupaten yang terbentuk yaitu Muna, Muna Barat, Kolaka dan Bombana itu semua adalah energi positif untuk menguatkan Indonesia Timur dan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman mengatakan bentuk kolaborasi IKA UNHAS bersama Universitas Haluoleo dan Universitas Negeri Sulawesi Tenggara mampu mendirikan pabrik gula terbesar di Sultra yaitu PT Prima Alam Gemilang (PAG) yang merupakan anak perusahaan PT Jhonlin Batu Mandiri (Jhonlin Group).

 

“Karena pabrik gula sudah jalan 3 tahun kami janji tidak akan ada goncangan harga gula di Sulawesi Tenggara. Hari ini perintah pak Asrun ada doorprize gula sebanyak 100 karung,” kata mantan Menteri Pertanian masa jabatan 2014-2009 Andi Amran Sulaiman. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!