Metro Kota

Sempat Hilang di Perairan Buton Selatan, Nelayan ini Ditemukan Selamat di Perairan Selayar

Avatar
1770
×

Sempat Hilang di Perairan Buton Selatan, Nelayan ini Ditemukan Selamat di Perairan Selayar

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Seorang nelayan bernama Aman Saleh (40) Warga Dusun Lande I Desa Gerak Makmur Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang dikabarkan hilang di sekitar perairan antara Lande Sampolawa dan Pulau Batu Atas akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Minggu (21/8/2022).

Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari, Wahyudi mengatakan Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari kepala desa Lande bahwa korban ditemukan di sebelah timur Pulau Selayar.

 

BACA JUGA:  Jelang Peringatan HUT RI, Inspektorat Kota Kendari Gelar Lomba

“Korban ditemukan oleh nelayan bernama bapak Bumbung pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 17.00 Wita, sekitar 222 KM laut arah barat daya dari perkiraan titik awal hilangnya korban,” kata Wahyudi dalam keterangan persnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

 

Saat ditemukan korban masih berada dalam perahu miliknya.

“Korban masih berada dalam longboatnya dengan kondisi hanyut terombang ambing dan mesin yang sudah mati akibat hantaman ombak,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi kehilangan korban dari Kapolsek Lapandewa Herman, pada (20/08) pukul 11.20.

 

“Pada hari Selasa 16 Agustus 2022 pukul 04.00 Wita korban keluar melaut dengan menggunakan longboat GT 1 bermesin diesel/engkol, korban yang tidak membawa bekal dengan kebiasaan korban paling lama 1 hari sudah kembali. Namun hingga 4 hari korban tidak kunjung kembali,” ungkap Wahyudi. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!