Headline News

Dorong Bakat Anak Muda, Bupati Konsel Bakal Gelar Festival Band

Avatar
898
×

Dorong Bakat Anak Muda, Bupati Konsel Bakal Gelar Festival Band

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bupati Konsel saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan HUT ke-20 Konsel.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) terus mendorong bakat-bakat anak muda yang ada di Konsel untuk dikembangkan.

Ketgam: Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat memberikan piala penghargaan kepada para pemenang.
Ketgam: Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat memberikan kunci motor dan piala penghargaan kepada para pemenang.

Salah satu bakat yang dimaksud adalah bakat di bidang seni. Khususnya musik. Bahkan, untuk mendorong bakat anak muda Konsel, Pemkab rencananya bakal mengelar festival band.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga, Rabu 10 Mei 2023 mengatakan, ke depan pihaknya akan menggelar festival band untuk mendorong bakat-bakat Konsel, sesuai tema HUT ke 20 Konsel, Bersama Kita Maju, Konsel Kita Hebat.

Ketgam: Jajaran pejabat Pemkab Konsel saat menghadiri penutupan HUT ke-20 Konsel.

“Kita ingin mendorong agar andalan Konsel dapat muncul. Olehnya itu, untuk mendorong bakat anak muda, kita akan dorong terus termasuk usah-usaha kecil dan menengah,” ujar Surunuddin dalam sambutannya pada penutupan HUT ke 20 Konsel.

Menurut Surunuddin, mengembangkan bakat anak muda harus melihat potensi yang sesuai dengan bidang yang disukainya. Baik itu seni, IT, dan bidang usaha.

“Kita harus dukung bakat mereka. Saya katakan, di awal pemerintahan saya, saya prioritaskan pembangunan jalan. Tapi saat ini, bukan hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan bakat menjadi prioritas,” katanya.

Dalam acara penutupan itu, juga dirangkaikan pengumuman juara dan pemberian hadiah kepda para peserta, Baik itu pawai budaya, lomba fashion show, tari tradisional multi etnis, olahraga, lagi solo, vokal group, dan masih banyak lagi.

Sementara, Ketua Panitia penyelenggara, I putu Darta mengungkapkan, rangkaian HUT ke 20 Konsel telah membawa peningkatan ekonomi yang signifikan di Konsel. Bahkan kata I putu Darta ada sekira 7,5 miliar yang berputar di HUT Konsel.

“HUT Konsel tidak hanya menampilkan berbagai lomba. Tetapi juga ada pameran yang menghadirkan 77 stan yang diikuti 219 UMKM. Dengan itu, ada sekira Rp7,5 miliar perputaran ekonomi di acara HUT Konsel selama berjalan sampai penutupan,” tutup lputu Darta. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!