Headline News

Didukung Bulog dan Kadin Sultra, Pemkot Gelar Pasar Murah di Kecamatan Baruga

Avatar
693
×

Didukung Bulog dan Kadin Sultra, Pemkot Gelar Pasar Murah di Kecamatan Baruga

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pj wali kota dan Sekot Kendari bersama Ketua Kadin Sultra memantau beras yang akan disalurkan melalui pasar murah.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendri kembali mengelar pasar murah yang berlokasi di Kantor Camat Baruga, Rabu, 12 April 2023.

Pasar murah kali ini didukung oleh Perum Bulog dan Kamar Dagang (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai penyuplai dan pemberi subsidi sehingga bahan pokok yang dijual terbilang murah dari harga di pasaran.

Tidak hanya pasar murah, dalam kesempatan itu, Pemkot Kendari melalui Badan Amal Zakat (Baznas) menyerahkan bantuan kepada anak yatim yang berasal dari zakat infak dan sedekah aparatur sipil negara (ASN).

BACA JUGA:  Deputi BNPB RI Serahkan Bantuan Dana Siap Pakai kepada Pemkot Kendari

 

 

Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, pasar murah kali ini terintegrasi dengan acara lain. Termasuk pemberian bantuan sosial dalam bentuk sembako dalam rangka menyalurkan cadangan pangan nasional yang ada di Bulog.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Kegiatan ini terintegerasi dalam rangkan pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Kemudian juga dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dimana, banyak di subsidi oelh Kadi Sultra bekerja sama dengan Perumda Kota Kendari,” kata Asmawa.

Menurutnya, pasar murah kali ini relevan dengan tema rakornas yang kemarin dilaksakana di Kendari yang dihadiri Kemendagri terkait dengan ketahanan sosial masyarakat. Termasuk upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat pemenuhan kebutuhan pangan yang kurang.

“Alhamdulilah Perum Bulog bersama Kadin Sultra sudah bekerja sama mensuport Pemkot Kendari dalam rangka pemulihan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Kita yakin kegiatan seperti telah menguntungkan masyarakat yang ekonomi menengah ke bawah untuk memanfaatkan dengan membeli harga murah,” bebernya.

Sementara, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang mengatakan,pasar murah sebagai bentuk antisipasi pemerintah dan semua pihak termasuk Kadin akan inflasi yang bisa saja terjadi. Sehingga dengan adanya pasar murah, diharapkan bisa ditekan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, inflasi kita yang naik, bisa kita tekan,” tutupnya. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!