Metro Kota

Dewan Kendari Sudah Terima Surat Pengusulan PJ Wali Kota Kendari dari Kemendagri

Avatar
1649
×

Dewan Kendari Sudah Terima Surat Pengusulan PJ Wali Kota Kendari dari Kemendagri

Sebarkan artikel ini
F: H Subhan ST

KENDARI, SULTRASATU. COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari sudah menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) soal pengusulan Pelaksana Jabatan (Pj) Wali Kota Kendari.

Itu disampaikan Ketua DPRD Kendari saat H Subhan ST saat diwawancara melalui sambungan telepon, Sabtu (2/9/2022).

“Sudah ada surat dari Kemendagri soal pengusulan Pj. Selanjutnya akan kita proses kalau kita sudah di Kendari. Saat ini kami masih di Jakarta, yang jelas kita (DPRD) yang akan mengusulkan calon Pj nanti,” katanya

Terkait proses yang akan dilakukan DPRD, lanjut Subhan, adalah melakukan diskusi bersama Pimpinan DPRD dan Fraksi guna merumuskan ataupun juga menjadwalkan langkah apa yang akan dilakukan dengan adanya surat tersebut.

“Insya Allah kemungkinan minggu depan setelah kami sudah di Kendari akan kita proses dengan duduk bersama antara ketua dan fraksi,” katanya.

Ditanya lebih lanjut, siapa saja calon Pj yang akan diusulkan DPRD nantinya, subhan menegaskan, bahwa sampai hari ini belum ada nama calon yang diusulkan. Karena, masih harus dilakukan pertemuan.

“Bukan berarti surat dari Kemendagri sudah ada, terus kita usulkan begitu saja. Tapi harus melalui mekanisme dan aturan. Makanya saya bilang, akan kita dudukan dulu bersama fraksi akan seperti apa nantinya. Yang jelas, secepatnya akan kita proses,” beber Subhan.

Diketahui, terdapat 2 nama calon kuat yang disebut-sebut layak untuk mengantikan Wali Kota Kendari saat ini H Sulkarnain yanh akan habis massa jabatan 9 Oktober nanti sebagai Pj. Yaitu Sekretaris Kota (Sekot) Kendari saat ini Ridwansyah Taridala dan Mantan Sekot Kendari Hj Nahwa Umar. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!