Metro KotaNews

Bersama AP2 Sultra, Pemkot Sunati Masalah 125 Anak Gratis

Avatar
739
×

Bersama AP2 Sultra, Pemkot Sunati Masalah 125 Anak Gratis

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pj Wali Kota Kendari saat memantau pelaksanaan sunatan massal gratis.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar sunatan massal kepada 125 anak di Kota Kendari.

Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, mengatakan sunatan massal gratis sebagai bentuk bakti sosial yang diinisiasi dan diorganisir oleh lembaga AP2 Sultra dengan dukungan dari pemerintah kota.

BACA JUGA:  Sejumlah Kapolres dan PJU Lingkup Polda Sultra Berganti, Berikut Daftarnya

“Tentu kami Pemkot Kendari menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada lembaga Ap2 Sultra yang sudah bersedia sukarela membantu meringankan beban warga masyarakat kota Kendari Kendari khususnya kepada 125 kepala keluarga yang anak-anaknya hari ini disunat,” jelasnya, Rabu 25 Januari 2023.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Menurut Asmawa, kegiatan sosial semacam sunatan massal patut di budayakan di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, membangun kota ini tidak hanya dari pemerintah saja, tetapi juga dari warga ataupun lembaga-lembaga yang ada di Kota ini.

“Pemahaman kami, sunatan massal ini menjadi penting karena disamping dianjurkan oleh agama dari sisi kesehatan juga memang disarankan,” katanya.

Ia pun berharap, acara sosial sunatan massal yang dilaksanakan menjadi titik awal dari kegiatan-kegiatan sosial yang akan dilakukan pada hari ulang tahun Kota Kendari 192 pada Mei 2023 nanti.

“Semoga ini merupakan titik awal yang nanti akan diikuti dengan kegiatan-kegiatan sosial lainnya baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun masyarakat secara berkelompok atau lembaga-lembaga lainnya,” tutup Asmawa. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!