Headline News

Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif, Pemkab Konut Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Avatar
722
×

Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif, Pemkab Konut Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto Bupati Konut Ruksamin saat menyampaikan sambutan di acara deklarasi pemilu damai.

KONAWE UTARA, SULTRSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengelar deklarasi pemilu damai bersama Forkopimda, penyelenggara pemilu, serta seluruh partai peserta pemilu, di Aula Konasara Pemda Konut, Kamis, 12 Oktober 2023.

Ketgam: Foto bersama jajaran Pemda Konut, KPU, Bawaslu, Kepolisian dan TNI serta Partai Politik usai penandatanganan deklarasi pemilu damai.

Tujuan deklarasi untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif di Konawe Utara pada tahun 2024 mendatang.

Bupati Konawe Utara, Dr,Ir,H Ruksamin,ST,M,SI,IPU,ASEAN mengatakan, partisipasi pemilih, wajib pilih diharapkan dapat terus ditingkatkan dengan berpegang pada filsafat Konasara.

“Mari kita ciptakan pemilu yang ko dusif, aman, damai untuk menciptakan hasil pemilu yang baik,” ujarnya dalam deklarasi tersebut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut, Abdul Makmur mengucapkan berterima kasih atas inisiatif pihak kepolisian Resort Konawe Utara.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas deklarasi yang diinisiasi Polres Konut. Mengingat momen penyelenggaraan pemilu tinggal menghitung bulan,” ujar Abdul Makmur.

Sementara, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, SH,,S,I,K berharap, dalam pemilu nanti ada kerjasama antar pihak pemerintah kabupaten dan kepolisian dalam hal ini Polres Konut dalam menjaga suasana Kamtibmas daerah.

“Tentu kita juga harapkan jelang dan saat akan pemilu dapat terus berlangsung dalam kondisi aman dan kondusif,” tutupnya.

Diketahui, acara deklarasi pemilu damai turut diikuti Bupati Kout, Dr,Ir,H Ruksamin,ST,M,SI,IPU,ASEAN, Wakil Bupati H Abuhaera, Ketua DPRD Konawe Utara Ikbar SH,MH.

Penerbangan Mabes TNI, Letkol Fajar Wijaya, Perwakilan Dandim 1430 Letda Inf. Daud, Ketua KPU Abdul Makmur, Ketua Bawaslu Konut Isbar, Kapolsek, Kepala OPD, camat serta Ketua Parpol atau perwakilan. (SS/Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!