Uncategorized

Cipta Kondisi, Polsek Soropia Lakukan Pengamanan di Tempat Wisata Jelang Tahun Baru 2023

Avatar
485
×

Cipta Kondisi, Polsek Soropia Lakukan Pengamanan di Tempat Wisata Jelang Tahun Baru 2023

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat perayaan hari libur tahun baru, Kepolisian Sektor (Polsek) Soropia melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata di Kecamatan Soropia, Kota Kendari, Sabtu (31/12/2022).,

Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin mengatakan, pengamanan ini bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan melibatkan personel dari Koramil Soropia, Rainmas Polda Sultra, Polairud dan Lantas Kendari yang dilakukan hingga Selasa, 2 Januari 2023.

BACA JUGA:  Polsek Morut Gelar Jumat Curhat dan Ngopi Bareng Masyarakat Desa Mata Lamokula

“Personel yang dilibatkan 16 orang dari Polsek Soropia, dibantu juga dari Koramil Kecamatan Soropia 10 personel, Rainmas Polda Sultra 31 personel, Polairud dan Lalulintas kurang lebih berjumlah 70 personel,” kata Ipda Mursadin saat ditemui di Pos Pengamanan.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Mursadin menuturkan, selain di pantai Toronipa, personel Polsek Soropia juga melakukan pengamanan di pantai Bokori dan Bintang Samudera.

“Mekanismenya sama, untuk masuk dalam area pantai Toronipa ini kami akan periksa sebelum masuk, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat,” tuturnya.

Selain pengamanan, pihaknya juga rutin mengimbau pengunjung agar tidak membawa minuman keras, senjata tajam dan narkoba di area wisata yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Kurangi aktivitas wisata pantai akibat gelombang tinggi, memperhatikan keselamatan anggota keluarga selama berada di kawasan pantai terutama anak dibawah umur, tidak melakukan kegiatan perjudian, jaga kebersihan pantai, agar kendaraan mengurangi kecepatan saat di lokasi wisata, tidak melakukan eforia yang dapat menimbulkan ketersinggungan,” ujar Ipda Mursadin. (SS/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!