Headline News

Bupati Surunuddin Dangga Terima Audiensi Bawaslu Konsel

Avatar
733
×

Bupati Surunuddin Dangga Terima Audiensi Bawaslu Konsel

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto bersama Bupati Konsel dan jajaran Bawaslu serta Kepala BPK Konsel saat melakukan audiensi

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga menerima audiensi Ketua dan Anggota Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Konsel di Rumah Jabatan Bupati (Rujab), Rabu, 4 Oktober 2023.

Audiensi dihadiri ketua, anggota serta sejumlah staf Bawaslu Konsel, Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Konsel bersama jajarannya.

Dalam audiensi itu, Bupati Surunuddin Dangga mengajak seluruh komponen penyelenggara baik Bawaslu maupun KPU berkolabori mensukseskan Pemilihan Umum mendatang.

Kesuksesan yang dimaksud tidak terlepas dari pengawasan soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Konsel.

BACA JUGA:  Jaga Ketahanan Pangan, Desa Matandahi Kembangkan Potensi Pertanian dan Budidaya Kepiting

“Netralitas ASN menjadi tanggungjawab kami, sinergitas dalam mensukseskan pemilu mendatang menjadi kewajiban kita bersama. Himbauan sekaligus bentuk pencegahan terhadap netralitas ASN sudah lebih dulu dilakukan,” kata Surunuddin

Bupati dua periode ini berharap, penyelenggaraan pemilu di Konsel bisa benar-benar optimal sehingga persiapan pelaksanaan proses dari setiap tahapan sudah disosialisasikan dengan maksimal hingga konsep pengawasan denga mengedepankan pola pencegahan itu dapat terlaksana dengan baik.

“Kesiapan para penyelenggara menjadi indikator kami selaku pembina politik di daerah ini, olehnya itu, sinergitas dan kolaborasi adalah upaya kami dalam kesuksesan pemilu mendatang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Surunuddin meyinggung soal kantor Bawaslu Konsel yang masih dalam kategori pinjam pakai bangunan UMKM milik Pemda Konsel.

“Ini menjadi perhatian kita di Pemda Konsel juga. Insyaallah kami wacanakan Pemda akan menghibahkan tanah untuk bangunan kantor Bawaslu Konawe Selatan sebagai bentuk komitmen saya, pembina sekaligus orang tua di daerah ini demi terciptanya pelayanan dan optimalisasi penyelenggaraan pemilu mendatang,” beber Surunuddin.

Sementara, Ketua Bawaslu Konsel, Siambu mengungkapkan, audiensi dilakukan sebagai bentuk upaya sinergi kepada pembina politik dan juga sebagai ajang silaturahmi pasca terpilihnya ketua dan anggota Bawaslu pada bulan Agustus lalu.

“Sejak dilantiknya kami bersama anggota, kali pertama kami berkunjung sekaligus silaturahmi kepada bupati Konsel dalam agenda sinergi suskseskan pemilu 2024”, tutup Siambu. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!