Headline News

Bupati Konsel Ingatkan Kinerja Saat Rotasi Sejumlah Pejabat

Avatar
758
×

Bupati Konsel Ingatkan Kinerja Saat Rotasi Sejumlah Pejabat

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga saat melantik sejumlah pejabat.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM -Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM kembali melakukan penyegaran kepada sejumlah aparaturnya. Sejumlah pejabat eselon II, III dan IV dirotasi untuk mendorong kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian, Hidayatullah SP M.Si bergeser menjabat Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan menggantikan Ir Armansyah yang memasuki masa pensiun.

Begitu juga pengisian camat di dua kecamatan yang selama ini mengalami kekosongan yang dijabat oleh pelaksana tugas. Kedua camat yang dilantik yakni Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Konawe Selatan, Aswan Yasin Togala dilantik menjadi Camat Kolono.

Harlin S.Pd M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pencatatan Sipil di Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Konawe Selatan, dilantik menjadi Camat Konda.

BACA JUGA:  Ketua DPW DMI Sultra Berikan Bantuan Hibah Al-Quran untuk Masjid Al Munafik Baubau

Begitupula puluhan Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kasubag dibeberapa instansi lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan.

Usai melantik di Pendopo Rumah Jabatan, Kamis (26/10), Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM menuturkan jika mutasi atau pelantikan ASN hal biasa dalam pemerintahan dan pelantikan itu akan terus berlanjut kedepan guna mengevaluasi kinerja pegawai.

Dikesempatan itu, H Surunuddin mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah pejabat yang memasuki masa pensiun.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Pelantikan ini hal biasa dalam birokrasi. Ini guna mengukur kinerja dan evaluasi pegawai. Namun begitu pelantikan ini guna mengisi kekosongan jabatan dari pegawai yang telah pensiun. Untuk pegawai yang pensiun terima kasih atas pengabdiannya,” sambut Surunuddin.

Untuk mendorong kinerja aparatur, Surunuddin bertekad mempromosikan pegawai yang memiliki kemampuan Ilmu Telekomunikasi (IT). Hal itu agar pelaksanaan roda organisasi pemerintahan seiring dan sejalan dengan era digitalisasi saat ini.

“Tentunya dengan pengisian jabatan ini kinerja kita akan lebih baik lagi. Kinerja tidak bisa disembunyikan. Bisa diniliai dari aspek manapun,” ungkap Surunuddin dihadapan pejabat yang baru saja dilantik yang disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan, Hj ST Chadidjah S.Sos M.Si dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dikesempatan itu, Surunuddin berpesan kepada camat yang baru saja dilantik untuk mendorong masyarakat taat pada aturan.

Terlebih lagi kata dia, tahun ini memasuki tahun politik. “Camat siang dan malam harus ada di wilayahnya. Sebab, camat sebagai wakil pemerintah daerah bupati di kecamatan. Laksanakan tugas dengan baik, ini bagian karir awal saudara-saudara diterjunkan ke masyarakat,” pesan Surunuddin kepada camat yang dilantik.

Surunuddin menekankan kepada seluruh aparaturnya agar menunukan konerja dengan baik. “OPD jangan merasa nyaman. Tuntaskan pekerjaan. Ukuran-ukuran kinerja makin hari makin dipercepat jangan ditunda-tunda. Kalau tugas dan kinerja tuntas masyarakat terlayani. Ini menjadi contoh teladan ke masyarakat kita,” tegasnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!