Uncategorized

Antisipasi Aksi Teror Bom, Pintu Masuk Mapolda Sultra Dijaga Ketat

Avatar
459
×

Antisipasi Aksi Teror Bom, Pintu Masuk Mapolda Sultra Dijaga Ketat

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memperketat penjagaan akses masuk Mapolda Sultra, Kamis (8/12/2022).

Melalui Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto mengatakan, atensi khusus memperkuat sistem keamanan pintu masuk itu diterapkan di seluruh Polsek dan Polres yang ada di Sultra guna mengantisipasi aksi teror bom bunuh diri seperti di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/) kemarin.

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap orang yang masuk Mapolda Sultra,” kata Kombes Pol Ferry Walintukan dalam keterangan pers yang diterima media ini.

Lanjutnya, personel Brimob yang melakukan pengamanan menerapkan sistem One Way One Gate (satu arah satu gerbang) saat masuk dan keluar Polda Sultra dan selain itu tamu wajib menunjukan identitas diri serta menjelaskan keperluan masuk Mapolda Sultra.

“Personel di jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan, peka dan tanggap dalam situasi serta kondisi lingkungan sekitar guna mengantisipasi aksi teror setelah kejadian bom bunuh diri,” jelas Kombes Ferry. (SS/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!