Pendidikan

Andalkan Pembangunan, SMAN 23 Konsel Siap Bersaing Dengan Sekolah Lebih Maju di Konsel

Avatar
1459
×

Andalkan Pembangunan, SMAN 23 Konsel Siap Bersaing Dengan Sekolah Lebih Maju di Konsel

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Kepala Sekolah SMA Negeri 23 Konawe Selatan, Rosiman ,S.Pd.,M.Pd

KONAWE SELATAN, SULTRASATU. COM – Sekolah Menengah Negeri Atas (SMAN) 23 Konawe Selatan (Konsel) siap bersaing dengan sekolah-sekolah yang lebih maju di Kabupaten Konsel.

Mengandalkan pembangunan dan fasilitas Sekolah, SMAN 23 Konsel diyakini mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Konsel meskipun baru berjalan 5 tahun.

Kepala Sekolah SMA Negeri 23 Konawe Selatan, Rosiman mengatakan, guna mewujudkan misi ke depan dalam memajukan serta mempunyai daya saing dengan sekolah lain di Konsel, Ia bakal mengutamakan pembangunan fasilitas di sekolah.

“Kita tahu ini SMA Negeri 23 Konawe selatan termasuk baru, hari ini baru berjalan ke 5 tahun. Harapan, kedepan bisa sejajar dengan sekolah yang sudah maju,” kata Rosiman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/9/2022).

BACA JUGA:  Jaksa Berikan Cinderamata kepada Siswa MTsN 2 Kendari

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Menurut Rosmin, saat ini pihaknya tengah melakukan tahap pembangunan sarana dan prasarana guna mendukung semangat para pelajar. Dimana, dana yang digunakan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik SMA T.A.2022.

Adapun pembagunan yang sedang dibangun melalui DAK fisik diantaranya, 1 ruang OSIS, 1 ruang laboratorium fisika, 1 ruang bimbingan konseling, 1 ruangan UKS, dan 3 ruangan kelas baru.

“Semua pembagunannya sementara dilaksanakan. Kita target Bulan November 2022 mendatang akan rampung dan sudah bisa digunakan,” jelas Rosmin.

Meski demikian, Rosmin mengaku, ditengah pembagunan sekolah, masih ada kendala yang lain. Seperti, kebutuhan tenaga pendidik di SMAN 23 Konsel yang masih kurang.

“Terus terang, selama berjalan ini sekolah untuk tenaga pendidik saja yang PNS baru 6 orang termasuk saya dan untuk guru honorer itu 17 orang. Harapannya kedepan penempatan kemarin P3K itu harus nya kita yang prioritas,” harapnya.

Diketahui, SMA Negeri 23 Konawe Selatan terletak di Desa Anggondara, Kecamatan Palangga Kabupaten Konsel, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sekolah tersebut memiliki jumlah siswa sebanyak 233 orang, tenaga pendidik 6 PNS dan 17 tenaga honorer. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!