Headline NewsNews

195 Orang Ikuti Sosialisasi Hubungan Industrial yang Dilaksanakan Disnaker Kendari

Avatar
805
×

195 Orang Ikuti Sosialisasi Hubungan Industrial yang Dilaksanakan Disnaker Kendari

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Sekot Kendari Ridwansyah Taridala saat membuka sosialisasi hubungan industrial.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Sebanyak 195 peserta dari berbagai perusahaan di Kota Kendari mengikuti sosialisasi hubungan industrial yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari, Kamis 22 Juni 2023.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala, mengatakan di dunia kerja, banyak karyawan di perusahaan sering menghadapi berbagai permasalahan, baik dengan antar pekerja ataupun dengan manajemen perusahaan.

BACA JUGA:  Erman Komitmen Terus Dukung Pendidikan Generasi Muda di Konsel

Di mana seharusnya, permasalahan tersebut bisa diselesaikan oleh perusahaan itu sendiri khususnya perihal ketenagakerjaan.

“Sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan bagaimana implementasi berbagai peraturan tentang ketenagakerjaan pada umumnya ya g mesti dipahami oleh pelaku perusahaan dan pekerja,” kata Ridwansyah saat membuka sosialisasi tersebut.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ia juga meminta, dalam nenindaki masalah di perusahaan baiknya pihak perusahaan melakukan kebijakan di internal perusahaan sesuai dengan peraturan dan regulasi yang ada.

“Makanya dalam sosialisasi terkait hubungan industrial ini, diatur paling tidak perusahaan Har memetakan treck out pekerja,” katanya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial Disnaker Kota Kendari Sri Yuniarsih mengungkapkan, sosialisasi untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dalam memberikan pemahaman kepada pengusaha dan pekerja, tentang pentingnya menerapkan sarana hubungan industrial pada perusahaan.

“Mudah-mudahan pekerja maupun perusahaan bisa menerapkan apa yang menjadi poin dari hubungan industrial itu. Sehingga, masalah yang kerap kali timbul di dunia kerja bisa terselesaikan dengan baik,” tutupnya. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!