Headline NewsNews

Tenaga Ahli Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin dan Ketua Koni Konsel Hadiri Pembukaan HUT ke-78 RI

Avatar
739
×

Tenaga Ahli Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin dan Ketua Koni Konsel Hadiri Pembukaan HUT ke-78 RI

Sebarkan artikel ini
Tenaga Ahli Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin dan Ketua Koni Konsel Hadiri Pembukaan HUT ke-78 RI 
Ketgam: Kontingen Desa Wolasi saat mengikuti Devile pembukaan HUT ke-78 RI.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden RI Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Adi Jaya Putra (AJP) menghadiri pembukan HUT ke-78 tahun RI di Desa Wolasi Kecamatan Wolasi Konsel, Kamis, 10 Agustus 2023.

Ketgam Para Rombongan kontingen devile saat menyanyikan yel-yel di depan panggung.
Ketgam: Para Rombongan kontingen devile saat menyanyikan yel-yel di depan panggung.

Kehadiran Ali Mochtar Ngabalin maupun AJP menambah kemeriahan pembukaan HUT ke 79 RI di Kecamatan Wolasi yang juga dirangkaikan devile dari Kantor Camat Wolasi menuju Lapangan Sepak Bola Wolasi tempat pelaksanaan upacara HUT RI.

BACA JUGA:  Rusmin Abdul Gani Dukung Prabowo Subianto di Pilpres Mendatang

Diketahui, peserta devile terdiri atas kontingen masing-masing desa di Wolasi yang terdiri atas 7 desa, Mulai dari Desa Wolasi, Mata Wolasi, Aoma, Amoito, Ranowila, Leleka, dan Desa Aunupe.

AJP saat menjadi Pembina HUT ke-78 RI di Wolasi
Ketgam: AJP saat menjadi Pembina HUT ke-78 RI di Wolasi.

Selain itu juga ada kontingen dari Sekolah dasar (SD) yang berjumlah 6 SD, Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjumlah 2, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 kontingen.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Kemudian kontingen dari Paski Braka, BKKBN, Puskesmas Wolasi, Kecamatan Wolasi, dan Kontingen Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari ikut meramaikan devile HUT RI.

Dalam pelaksanaannya, AJP bertindak sebagai Pembina Upacara HUT RI dan Ali Mochtar Ngabalin berkesempatan memberikan sambutan di akhir acara.

AJP dalam sambutanya sebagai Pembina Upacara, mengatakan HUT Kemerdekaan ke 78 RI adalah sebuah momentum untuk semakin memupuk perstuan dan kesatuan antara sesama bangsa Indonesia.

Begitu pula, sama halnya di bidang golahraga, agar dalam pelaksanaan Porseni di Wolasi ini untuk selalu mengedepankan sportivitas dalam bertanding.

“Silahkan mengikuti berbagai pertandinagan yang dipertandingkan, tapi ingat dalam pertandingan yang paling utama adalah sportivitas bukan siapa yang menang atau kalah,” kata AJP.

Sementara Ali Muchtar Ngabalin menyampaikan, bahwa saat ini banyak orang pintar tetapi minim akhlak. Sehingga perlu adanya acara porseni seperti di Wolasi untuk menumbuhkan rasa persaudaraanya.

“Orang yang fokus dengan satu hal adalah mereka yang berhasil. Jadi fokuslah pada satu tujuan dengan akhlak yang baik, Insya Allah kita akan berhasil,” jelas Ngabalin.

Diketahui, di akhir upacara, Ali Muchtar Ngabalin bersama istri dan AJP juga istri serta seluruh peserta upacara melaksanakan lulo bersama. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!