Metro Kota

Sekot Sebut BKPSDM Tengah Konsultasi JPTP 2 Dinas Kosong ke KASN

Avatar
1761
×

Sekot Sebut BKPSDM Tengah Konsultasi JPTP 2 Dinas Kosong ke KASN

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala mengungkapkan, bahwa Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kedari sedang menemui Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) untuk berkonsultasi.

Konsultasi yang dimaksud adalah, terkait hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di 2 Dinas yang kosong, yakni Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga (Dikmudora) dan Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kota Kendari.

BACA JUGA:  Resmi Dikukuhkan, Yade Rianto Nahkodai DPD LA Center Konawe Utara

“Prosesnya saat ini sudah di KASN, hari ini BPKPSDM mau ke sana (KASN). Katanya sih mau konsultasi, yang jelasnya kita harapkan secepatnya, supaya bisa dilakukan pengangkatan dan pelantikan,” Kata Ridwansyah Taridala, Jumat (25/8/2022).

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Sementara, Kepala BKPSDM Kendari Sudirham saat dihubunggi melalui sambungan telepon membenarkan, bahwa dirinya beserta tim akan ke KASN hari ini, Kamis 25 Agustus. Adapun agendanya, yaitu konsultasi sekaligus pemaparan hasil-hasil selama assessment.

“Kita ke sana supaya KASN itu bisa segera memberik rekomendasi. Soal kapan rekomendasi dikeluarkan KASN, secara normal biasanya 3-4 hari terhitung saat kita berkonsultasi. Mudah-mudahan kalau substansinya semua terpenuhi, ya biasanya lebih cepat,” jelas Sudirham.

Lanjutnya, setelah rekomendasi KASN sudah ada dari 3 nama yang ada berdasarkan hasil wawancara di tiap dinas, maka selanjutnya menjadi hak Wali Kota Kendari H Sulkarnain memilih 1 nama masing-masing dinas sesuai kriterianya.

“Kalau rekondasi sudah ada, maka pak wali akan memilih 1 nama. Selanjutnya akan dilaksanakan pengangkatan dan pelantikan,” tutup Sudirham. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!