Metro Kota

Hendak Mencari Ikan, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Buton

Avatar
1739
×

Hendak Mencari Ikan, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Buton

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Seorang nelayan bernama La Ompo (48) warga Desa Manuru Kecamatan Siotopina Kabupaten Buton dinyatakan hilang saat hendak mencari ikan tuna di perairan Labuan Dere Buton, Jumat (19/8/2022).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan La Ompo keluar melaut pada 17 Agustus 2022 sekitar pukul 13.00 WITA dengan menggunakan longboat GT 4 menuju sebelah timur perairan Pulau Buton.

BACA JUGA:  8 Calon Taruna Akpol Polda Sultra Siap Ikuti Seleksi Pusat

“Korban keluar melaut untuk mencari ikan tuna. Namun, pada tanggal 18 Agustus 2022 sekitar pukul 09.00 WITA longboat milik korban ditemukan terdampar di Pantai Pasir Panjang Desa Kuraa,” kata Wahyudi melalui keterangan persnya yang diterima Sultrasatu.com, Sabtu (20/8/2022).

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Lanjut Wahyudi, setelah menerima informasi dari Yuni pada pukul 14.56 WITA (19/8/2022) atas hilangnya korban, Tim Rescue Pos SAR
Baubau dan Kolaka selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak keluarga.

“Sebelumnya pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban dan nelayan sekitar namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil. Selanjutnya, kami akan melanjutkan pencarian di sekitaran perairan Labuan Dere Buton,” ujarnya. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!