Headline NewsNewsOlahragaPemerintahan

Rangkaian HUT Konsel ke-20, Bupati Konsel Buka Pekan Olahraga Sepak Bola dan Bola Volly

Avatar
953
×

Rangkaian HUT Konsel ke-20, Bupati Konsel Buka Pekan Olahraga Sepak Bola dan Bola Volly

Sebarkan artikel ini
Rangkaian HUT Konsel ke-20, Bupati Konsel Buka Pekan Olahraga Sepak Bola dan Bola Volly
Ketgam: Bupati dan Wakil Bupati Konsel duduk bersama saat membuka pekan olahraga HUT Konsel ke-20.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga membuka langsung pekan olahraga sepak bola dan bola bola voli se-Kecamatan Konsel.

Ketgam: Bupati Konsel beserta jajarannya sampai di Stadion Laba Silondae untuk membuka pekan olahraga HUT Konsel ke-20.

Pembukaan pekan olahraga itu merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konsel ke-20.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga, Minggu 30 April 2023 mengatakan, olahraga yang akan dipertandingkan adalah sepak bola putra dan bola volly putra putri.

Ketgam: Pertandingan eksebisi saat pembukaan pekan olahraga HUT Konsel ke-20.

Adapun peserta yang ikut serta dalam pekan olahraga tersebut adalah perwakilan 25 kecamatan di Konsel.

BACA JUGA:  17 Kabupaten Kota Ikuti BKMT Tingkat Provinsi yang Diselenggarakan di Konsel

“Pekan olahraga ini bukan sekedar memperingati HUT Konsel saja, tetapi juga penyelenggaraan olahraga ini diharapkan bisa melahirkan atlit-atli muda berbakat yang akan membanggakan Konsel ke depan,” harap Surunuddin Dangga.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Rangkaian HUT Konsel ke-20, Bupati Konsel Buka Pekan Olahraga Sepak Bola dan Bola Volly (2)

Masih Surunuddin berharap, prestasi olahraga yang tumbuh dapat menjadikan kebanggaan daerah dengan memberdayakan kemampuan para atlit daerah Konsel.

“Kita ingin lewat olahraga, nama daerah Konsel dapat sejajar dengan daerah lain dalam berbagai prestasi dan kemajuan,” katanya.

Sementara, panitia penyelenggara pertandingan yang juga Kepala Dinas Olahraga Konsel, Benhur Karim menjelaskan, pekan olahraga yang diselenggarakan Pemkab Konsel bermaksud ingin menumbuhkan semangat berolahraga bagi remaja berusia 18 tahun khusus sepak bola.

Sedangkan untuk bola volly, penyelenggaraannya diharapkan, agar bisa mempertahan prestasi yang dicapai dalam pekan olah daerah dengan meraih medali emas di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

“Pertandingan sepak bola akan dilakukan di stadion Lababa Silonda. Sedangkan pertandingan Volly akan dilaksanakan di GOR,” jelas Benhur Karim.

Lebih lanjut, Benhur Karim mengungkapkan, bahwa panitia telah menyiapkan piala dan uang pembinaan bagi juara hingga juara harapan untuk menjadi motivasi dan semangat para atlet yang bertanding.

Diketahui, pekan olahraga rangkaian HUT Konsel ke-20 akan diikuti oleh utusan dari 15 kecamatan di cabang olahraga (cabor) sepak bola. sementara cabor bola volly putra diikuti 16 dan putri juga 16 club,dan diselenggarakan mulai tanggal 1 hingga 11 Mei mendatang. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!