Headline NewsMetro KotaNews

Resmi Dikukuhkan, Yade Rianto Nahkodai DPD LA Center Konawe Utara

Avatar
865
×

Resmi Dikukuhkan, Yade Rianto Nahkodai DPD LA Center Konawe Utara

Sebarkan artikel ini
Resmi Dikukuhkan, Yade Rianto Nahkodai DPD LA Center Konawe Utara
Ketgam: Penyambutan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, didampingi Wakil Bupati Konut, Abuhaera.

KONAWE UTARA, SULTRASATU.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lukman Abunawas Center (LAC) Kabupaten Konawe Utata resmi dikukuhkan hari ini, oleh Ketua DPP LAC Prov. Sultra, Harmin Ramba. Pengukuhan tersebut diselenggarakan di Desa Asera, Kecamatan Asera. Kamis, 22 Desember 2022.

Resmi Dikukuhkan, Yade Rianto Nahkodai DPD LA Center Konawe Utara

Pelaksanaan Pengukuhan DPD LAC Kabupaten Konut dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas. Wagub Sultra didampingi Wakil Bupati Kabupaten Konut, Abuhaera dan sejumlah perangkat daerah serta pengurus DPP LAC Sultra.

Turut hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP LAC, Rakil Naba dan perangkat Sekretariat, Ketua II, Jaya Bakti, Wakil Ketua I, Sulaiman serta para Ketua Divisi yang ikut serta dalam rombongan dari Kendari. Selain itu, hadir juga Wakil Ketua DPRD, Made Tarbuana dan benerpa tokoh masyarakat Konawe Utara.

Ketua panitia dalam laporannya, mengatakan bahwa pelaksanaan pengukuhan DPD LAC Kabupaten Konawe Utara diikuti 260 pengurus, dan 80% adalah ASN aktif.

BACA JUGA:  Ridwan Bae Ajak Masyarakat Muna Pilih Ihsan Taufik di Pilkada Mendatang

Yade Riyanto sebagai Ketua DPD LAC Konut terpilih, mengatakan bahwa penunjukkan dari hasil rembuk para tokoh masyarakat Kabupaten Konawe Utara kepada saya yang dipercayakan memimpin lembaga sosial ini, merupakan kepercayaan dari masyarakat Konut dan Wakil Gubernur Sultra selaku Dewan Penasehat DPP LAC. Sultra. Lanjut dikatakan, dengan kepercayaan ini, saya bertekad melaksanakan amanah dan tanggungjawab besar dengan sebaik-baiknya, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat yang sesuai tujuan lembaga ini, tutur Yade.

Yade Ryanto juga mengatakan bahwa dengan motto “Selama jantung masih berdenyut, tiada hari tanpa karya, kerja keras demi untuk mencapai tujuan organisasi lembaga ini”.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Harmin Ramba menyampaikan sambutannya, dengan mengatakan “Selamat kepada pengurus DPD LAC Kabupaten Konawe Utara yang baru saja di kukuhkan, dan pengukuhan ini cukup meriah karena dilaksanakan di luar ruangan” tutur Harmin Ramba.

Pengurus DPD di Kabupaten Konut cukup banyak diangka menghampiri 300 pengurus, itupun hanya pada DPD, kata Harmin Ramba. Lanjut disampaikan bahwa, setelah pengukuhan ini, agar segera Ketua DPD cepat melakukan pengukuhan di tingkat Kecamatan dan Desa Kelurahan, yakni DPC dan DPAC (Dewan Pengurus Anak Cabang), tegas Harmin Ramba.

Kemudian, Ketua DPP juga mengatakan bahwa LA Center ini bukan lembaga politik, tapi lembaga sosial masyarakat. LA Center dalam melakukan aksinya, seperti pembagian sembako tidak rya, mempublikasikan, namun menyerahkan sembako dengan langsung dan tepat sasaran. LA Center tidak ingin dinilai rya memberikan bantuan kepada masyarakat seperti dilakukan lembaga lain, jelas Ketua DPP.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dewan Penasehat DPD LAC Kabupaten Konut ini dijabat oleh Wakil Bupati, Abuhaera dan yang terpilih sebagai Ketua, Yade Ryanto merupakan teman sejawat, mereka bersama-sama dari bawah berjuang bersama dalam melayani masyarakat, tegas Wagub.

Sekali lagi saya sampaikan bahwa LA Center bukan lembaga politik, tapi lembaga yang bergerak pada sosial kemasyarakatan dalam melayani masyarakat dengan berbagai program, tegas Wagub. Lanjut dikatakan bahwa LA Center ini sejak terbentuknya tahun 2021 sampai batas waktu yang belum ditentukan akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat demi melayani kebutuhan dasar masyarakat, selain itu program kesehatan, bedah rumah, pembangunan musholah, bantuan umrah kepada pengurus masjid dan program lainnya, yang semua tujuannya mensejahterahkan masyarakat.

Disesi ahir acara pengukuhan, Wakil Gubernur Sultra, Wakil Bupati Konut, Ketua DPP LAC Sultra, Sekjen DPP LAC Sultra dan salah satu Dewan Pembina DPP LAC Sultra menyerahkan bansos secara simbolis kepada masyarakat penerima. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!