News

RSUD Kendari Target Raih Bintang 5 Atas Penilaian KAN

Avatar
694
×

RSUD Kendari Target Raih Bintang 5 Atas Penilaian KAN

Sebarkan artikel ini
Ketgam: dr. Sukirman.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari target mampu meraih bintang 5 atau paripurna dalam penilaian Komite Akreditasi Nasional (KAN) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait pelayanan rumah sakit.

Direktur RSUD Kendari dr. Sukirman, Jumat 3 Maret 2023 mengatakan, penilaian KAN untuk memastikan apakah RSUD Kendari sudah memenuhi standar pelayanan atau tidak sesuai yang ditetapkan KAN.

BACA JUGA:  83 KPM Pemdes Wawobende Menyalurkan BLT DD Tahap IV Oktober, November dan Desember

“Penilaian sudah dilakukan, tapi masih kita tunggu hasilnya seperti apa. Mohon doanya, mungkin 3 hari ke depan akan keluar hasilnya. yang jelas, kita target dan kita harapkan bisa bintang 5,” katanya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Menurut Sukirman, ada 13 standar penilaian yang dilakukan Kemenkes saat menilai di RSUD Kendari. Salah satunya yang dilihat adalah, apakah waktu tunggu pelayanan mulai mendaftar sampai pasien mendapatkan obat kurang atau lebih dari 60 menit.

“Jadi, pasien tidak boleh menunggu lebih dari 60 menit, sesuai standar Kemenkes,” jelas Sukirman.

Standar lain yang dinilai, lanjut Sukirman adalah, apakah semua pasien sudah tahu hak dan kewajibannya.

“Kemudian, apakah pasien sudah di kasi tanda pengenal di tangan, sehingga penanganannya tidak salah. Nah itu beberapa penilaian dari 13 standar penilaian yang ditetapkan,” tutup Sukirman. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!