Metro KotaNews

PT. Agung Beton Kendari Bantah Lakukan Pencemaran Lingkungan

Avatar
3242
×

PT. Agung Beton Kendari Bantah Lakukan Pencemaran Lingkungan

Sebarkan artikel ini
PT. Agung Beton Kendari Bantah Lakukan Pencemaran Lingkungan
Ketgam: Humas PT. Agung Beton Kendari, Ujang Hermawan.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Hadirnya investasi sangat diperlukan untuk menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan pendapatan suatu daerah, tak terkecuali PT. Agung Beton Kendari di Kelurahan Petoaha, Kecamatan Nambo, Kota Kendari.

Hadirnya PT. Agung Beton Kendari ini pun membawa berbagai manfaat, khususnya bagi perekonomian warga di sekitar kawasan perusahaan itu. Perusahaan tersebut telah banyak memberikan kontribusi yang signifikan bagi kehidupan masyarakat di wilayah itu.

Salah satu manfaat yang diberikan oleh perusahaan penyedia beton readymix tersebut adalah dengan mempekerjakan warga di sekitar perusahaan.

Meskipun demikian, PT. Agung Beton Kendari dikritisi oleh Kesatuan Aktivis Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka menggelar aksi di Dinas Lingkungan Hidup Kendari. Salah satu aspirasi yang disampaikan adalah pencemaran udara akibat aktivitas perusahaan itu.

BACA JUGA:  Dihadiri Tenaga Ahli Staf Presiden, Kepala Desa Wolasi Minta Perbaikan Sarana Olahraga Lewat Pantun

Menanggapi hal tersebut, Humas PT. Agung Beton Kendari, Ujang Hermawan membantah jika aktifitas perusahaan mengakibatkan pencemaran udara.

“Melihat aktifitas pabrik PT. Agung Beton Kendari maka apa yang menjadi tuntutan massa aksi Kesatuan Aktivis Sultra itu salah alamat,” ujarnya, Kamis (19/1/2023).

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Menurutnya, aktifitas PT. Agung Beton Kendari telah mengantongi izin dari Pemerintah Kota Kendari.

“PT. Agung Beton Kendari telah mengantongi analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal), sehingga tuntutan teman teman perlu diluruskan,” jelas Ujang Hermawan.

Begitupun dengan debu kata Ujang Hermawan. Debu tersebut bukan hanya semata-mata dari aktifitas perusahaan, tetapi juga dari faktor alam.

Sementara untuk jalan kata Ujang Hermawan, pihak PT. Agung Beton Kendari sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan masyarakat.

“Pihak manajemen perusahaan sudah bertemu dengan Pemerintah Kelurahan dan masyarakat untuk melakukan perbaikan jalan, sekaligus dengan realisasi CSR,” jelasnya.

Pihak PT. Agung Beton berharap perusahaan tersebut terus beraktifitas karena selain menyiapkan lapangan kerja bagi warga sekitar perusahaan juga mendorong pembangunan Kota Kendari.

“PT. Agung Beton Kendari adalah penyedia beton readymix dan hampir semua proyek besar di dalam kota disediakan oleh perusahaan tersebut,” pungkasnya. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!