Daerah

*Pj Wali Kota Kendari Minta 195 Anggota PPS Kendari yang Dilantik Jaga Integritas*

Avatar
354
×

*Pj Wali Kota Kendari Minta 195 Anggota PPS Kendari yang Dilantik Jaga Integritas*

Sebarkan artikel ini

Ketgam: Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu saat menyampaikan sambutan usai pelantikan PPS se Kota Kendari, Selasa 24 Januari 2023.

KENDARI, SULTRASATU. COM – Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu meminta kepada 195 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Kendari yang baru saja dilantik untuk selalu menjaga integritas jelang maupun saat pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Polres Konsel Libatkan Unsur Eksternal Dalam Pembuatan Standar Pelayanan

“Selamat untuk anggota PPS yang dilantik. Sebagai kepala pemerintah di Kendari, saya harapkan seluruh penyelenggara pemilu untuk menjaga integritas, kompetensi, serta memiliki pengetahuan yang memadai terkait kepemiluan. Dan yang paling penting adalah netral,” ungkap Asmawa, Selasa 24 Januari 2023.

Asmawa menilai, pelantikan PPS adalah agenda yang strategis. Pasalnya, PPS termasuk panitia pemungutan Kecamatan (PPK) adalah ujung tombak penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu 2024.

“Ditangan merekalah warna perjalanan kehidupan bangsa dan negara untuk 5 tahun ke depan akan di perlihatkan,” jelas Asmawa saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah PPS se Kota Kendari.

Tidak hanya soal integritas, anggota PPS se Kota Kendari juga di minta untuk tidak memaknai pemilu sebagai hal yang prosedural saja. Tetapi mesti dimaknai sesuatu yang substansi.

Sehingga, penekanannya adalah, seluruh PPS dan PPK bisa memahami dan belajar lagi tentang ketentuan peraturan perundang-undangan kepemiluan.

“Kenapa mesti dimaknai sebagai substansi juga, karena, ada 3 aspek pelanggaran pemilu yang mesti di ingat dan dihindari oleh para penyelenggara. Pertama, pelanggaran secara administratif, kedua pelanggan pidana, dan ketiga pelanggaran etik,” tutup Asmawa Tosepu. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!