Headline NewsNews

Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Polres Konsel Gelar Gladi Posko TFG Sispamkota

Avatar
902
×

Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Polres Konsel Gelar Gladi Posko TFG Sispamkota

Sebarkan artikel ini
Ketgam: foto Kabag Ops AKP Ismail, SH.MM saat menjelaskan lokasi pengamanan Posko TFG Sispamkota.

KONAWE SELATAN , SULTRASATU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan Gladi Posko dalam rangka pengamanan segala bentuk unjuk rasa yang terjadi pada saat pemilihan umum (pemilu) 2024, di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, Selasa 17 Oktober 2023.

Ketgam: Foto Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si saat menyampaikan arahan

Gladi posko dilakukan sebagai bentuk persiapan pelaksanaan pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi.

Kabag Ops AKP Ismail, SH.MM selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Mantab Brata 2023-2024 di wilayah hukum Polres Konsel menjelaskan bahwa dalam kesiapan pengamanan pemilu 2024 Polres Konsel telah mempersiapkan sebanyak 253 Personel.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Dimana, ploting -ploting personel yang akan melaksanakan pengamaman unjuk rasa telah disiapkan lokasi lokasi yang rawan dengan aksi anarkis dari pengunjuk rasa.

Selain itu, dalam penjelasanya Kabag Ops mengatakan bahwa masing-masing perwira pengendali harus mengetahui tentang apa yang harus dilakukam ketika melaksanakan pengamanan.

“Didalam peta ini telah terdapat lokasi lokasi yang menjadi obyek pengamanan, sehingga masing masing perwira pengendali yang sudah diploting harus mengetahui apa apa yang harus dilakukan,” jelas Kabag Ops dihadapan peserta gladi.

Sementara itu, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si dalam arahanya mengatakan agar setiap personel yanb terlibat dalam pengamanan pemilu 2024 untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peranya masing masing.

“Untuk personel yang terlibat pengamanan, agar mengetahui peran dan tugas masing masing sehingga apa yang kita gladikan hari ini dapat memaksimalkan dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2024 mendatang,” ujar Wisnu Wibowo usai paparan dari Kabag Ops. (SS/Ed)

BACA JUGA:  Korem 143/HO Bekerja Sama dengan Prindag Sultra Gelar Pasar Murah Guna Tekan Inflasi di Sultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!