Headline NewsNews

Progres Capai 60%, Pemkot Terus Kebut Pengerjaan RS Type D

Avatar
822
×

Progres Capai 60%, Pemkot Terus Kebut Pengerjaan RS Type D

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu

KENDARI, SULTRASATU.COM -Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus mengebut pengerjaan Rumah Sakit (RS) Type D. Ditargetkan, pengerjaan bisa selesai sesuai kesempatan kerja selama 90 hari.

Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Rabu 25 Januari 2023 mengatakan, pengerjaan RS Type D masih terus dikebut. Menurutnya, saat ini prosesnya di atas 60%.

“Intinya kita terus bergerak. Yang jelasnya dan sedang kita usahakan bagaimana pemberian kesempatan selama 90 hari itu bisa diselesaikan. mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah bisa dimanfaatkan, kalau bisa Februari ini,” katanya.

Ia pun mengungkapkan, jika RS Type D sudah rampung pengerjaannya, maka sudah bisa diresmikan saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 92 Kota Kendari.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan terget yang sudah ada bisa kita selesaikan. Semoga saja, di HUT Kendari nanti bisa kita resmikan,” tutup Asmawa.

Diketahui, RSUD Tipe D Kendari dibangun di atas tanah seluas 6.900 meter persegi tepatnya di dekat Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Pembangunan RS Type D dibangun di massa pemerintahan Wali Kota Kendari sebelumnya, H Sulkarnain Kadir sebagai upaya mendukung pencapaian kesehatan RPJMN bidang pelayanan kesehatan, dengan menambah kuantitas RSUD di wilayah Kendari.

Adapun, dana pembangunan RSUD Type D Kendari ini akan menggunakan biaya sebesar Rp88 Miliar dari anggaran 2022. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!