Metro KotaNews

Pengerjaan Puskesmas Kandai Terus di Kebut, Progresnya Sudah Capai 60%

Avatar
719
×

Pengerjaan Puskesmas Kandai Terus di Kebut, Progresnya Sudah Capai 60%

Sebarkan artikel ini
Pengerjaan Puskesmas Kandai Terus di Kebut, Progresnya Sudah Capai 60%
Ketgam: Kepala Dinas Kesehatan drg Rahminingrum.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari memastikan pengerjaan Puskesmas Kandai yamg terletak di Kelurahan Dapu-dapura Kecamatan Kendari Barat, masih terus dikebut pengerjaanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari drg Rahmingrum, Rabu 25 Desember 2023 mengatakan, bahwa pengerjaan puskesmas yang menelan anggaran kurang lebih Rp14 miliar tersebut progresnya sudah diatas 60%.

BACA JUGA:  Berikan Pelayanan kepada Masyarakat Perbatasan, Yonif 725/Woroagi Sinergi dengan Puskesmas

“Progresnya itu sudah pasang atap dan juga latai. Jadi jelas diatas 60%. Mudah-mudahan selesai karena adendumnya 50 hari (kalender), ” terang Rahmi kepada awak media.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengungkapkan, Puskesmas Kandai dibangun di atas lahan seluas 1242 meter persegi.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Puskesmas tersebut nantinya, akan dilengkapi dengan sejumlah ruangan diantaranya, ruangan rawat jalan, ruang gawat darurat, ruang rawat inap, kebidanan dan penyakit kandungan, ruang poli, farmasi, laboratorium klinik, kantor dan administrasi.

“Manfaat yang Insyaallah kita bisa petik, pertama memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama yang berada di seputaran Kecamatan Kendari Barat, Kecamatan Kendari dan sekitarnya, mungkin saja dari Kabupaten Konawe Kepulauan dan sekitarnya. Dan Insyaallah puskesmas ini dibangun dengan konsep sehat, apalagi diperhadapkan dengan view yang begitu bagus (Teluk Kendari),” terang jenderal ASN Pemkot Kendari tersebut.

Diketahui, ground breaking pembangunan Puskesmas Kandai ini diresmikan oleh Wali Kota Kendari periode 2019-2022, Sulkarnain Kadir, tanggal 6 Juli 2022. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!