Headline NewsNewsPolitik

Pendatang Baru, Amaluddin Target Kursi Senayan

Avatar
777
×

Pendatang Baru, Amaluddin Target Kursi Senayan

Sebarkan artikel ini
Pendatang Baru, Amaluddin Target Kursi Senayan
Ketgam: Bacaleg anggota DPR RI dapil Sultra, Amaluddin (Kanan) saat memberikan keterangan. (Foto Ed)

KENDARI,SULTRASATU.COM – Meskipun pendatang baru di dunia politik, namun tak menyurutkan niat Amaluddin untuk bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Pasalnya, pemilik BTN Boulevard di Kendari itu tak tanggung-tanggung untuk tarung di pesta demokrasi lima tahunan itu, yakni maju di DPR RI dapil Sultra.

Amaluddin target satu kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui partai Gelora. “Pada dasarnya kita maju, target menang,” bebernya saat ditemui di kediamannya, Minggu (23/7/2023) sore.

Ia mengaku sebagai pendatang baru di dunia politik, namun dirinya sudah berbuat banyak untuk masyarakat dan daerah. Faktanya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bumi anoa di bawah naungannya. “Sejak tahun 2007 saya membina para pelaku usaha kurang lebih 24 ribu. Dan setiap saat kami temui mereka,” bebernya.

BACA JUGA:  Polres Konsel Musnahkan Barang Bukti Ratusan Liter Miras

Semua pelaku UMKM tambahnya baik sembako, pecah belah dan lain sebagainya ia memberikan modal dan itu tidak disentuh oleh pemerintah. “Memang yang kita salurkan masih sedikit kurang lebih 80 miliar. Namun hal ini sangat membantu untuk masyarakat kecil karena sebagai pintu para pengusaha kecil,” paparnya.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Semua pedagang kita berdayakan dan memiliki keterampilan sehingga bisa menunjang ekonominya,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Amaluddin mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah pintar dalam memilih figur untuk menjadi wakil rakyat mana yang memiliki gagasan dalam rangka membangkitkan ekonomi masyarakat dan daerah. “Pada dasarnya sebenarnya wakil rakyat memperjuangkan kepentingan masyarakat. Dan saya siap melakukan hal itu,” tegasnya.

Tak hanya itu, ia maju di senayan tidak main-main. Faktanya, dirinya telah membentuk tim di 17 Kabupaten kota di bumi anoa. Dan dalam waktu dekat ini dirinya akan melakukan pertemuan untuk menyampaikan soal gerakan sehingga bisa memenangkan dirinya di DPR RI dan memenangkan partai Gelora. “Memang Gelora merupakan partai baru, tapi pemain lama. Orang-orang di dalam merupakan spesialias berpartai. Sehingga saya yakin bahwa Gelora akan menggelora di Sultra,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta dukungan kepada seluruh masyarakat terkhusus pelaku UMKM sehingga memperjuangkan aspirasi mereka di senayan. “Sejauh ini kita sudah berbuat. Apalagi ketika terpilih, pasti kita perjuangan kita untuk masyarakat dan daerah,” tandasnya. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!