Headline NewsMetro KotaNewsPemerintahan

Pemkot Kendari Serahkan LKP Kendari pada BPK RI Tahun 2023

Avatar
1140
×

Pemkot Kendari Serahkan LKP Kendari pada BPK RI Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Ketgam Pj Walikota serahkan LKP ke BPK RI.
Ketgam: Pj Walikota serahkan LKP ke BPK RI.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Kota Kendari tahun 2022 pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara, Senin, 20 Maret 2023.

Ketgam Pj Wali Kota Kendari tandatangani dokumen LKP Tahun 2023.
Ketgam: Pj Wali Kota Kendari tandatangani dokumen LKP Tahun 2023.

Laporan ini akan diaudit oleh BPK selanjutnya akan diberikan opini terkait laporan yang telah disusun oleh Pemkot Kendari.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Harapan kami, dari hari ke hari semakin meningkat kualitas laporannya, semakin baik dan bisa mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian sehingga Kota Kendari bisa meraih opini 10 kali berturut-turut (WTP),” ungkap Asmawa pada awak media.

Dodi Rahmat Akbar mewakili Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tenggara memberikan apresiasi pada Pemda Sulawesi Tenggara, Kota Kendari dan Kabupaten Muna yang telah berupaya menyerah laporan keuangan tepat waktu.

“Kami berharap ke depan, waktu penyerahan laporan keuangan dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan menjadi lebih cepat agar semakin baik, sebagai salah satu bentuk peningkatan kinerja pemerintah daerah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan ketentuan yang berlaku, penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat/Daerah, disampaikan selambat-lambatnya dua bulan setelah BPK menerima laporan keuangan dari pemerintah pusat/daerah. (SS/MEI)

BACA JUGA:  Rakor di Jakarta, H Ruksamin Suarakan Luas Wilayah Sultra dan Konut yang Hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!