News

Pemkot Kendari Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Avatar
730
×

Pemkot Kendari Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Rakor pengendalian Inflansi secara daring yang dipimpin Mendagri RI.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) mengikuti rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi secara daring bersama para kepala daerah. Rakor dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Selasa, 14 Februari 2023.

Dalam rakor, Mendagri menjelaskan, hingga pekan ke dua Februari, inflasi di Indonesia masih terkendali dengan angka 5,28.

“Masih relatif terkendali, kita juga bersyukur masih diangka 5,28 persen namun ada beberapa komoditas yang perlu kita waspadai yaitu, beras, terutama beras medium, kemudian minyak goreng, terutama minyak kita, cabe rawit dan cabe merah,” ungkapnya.

Selain itu, dibeberapa daerah ada komoditas tertentu yang juga mempengaruhi inflasi, seperti gula pasir, tembakau atau rokok. Meskipun kecil namun menurut Mendagri harus tetap menjadi perhatian.

Dia meminta pada para kepala daerah untuk tetap melakukan langkah-langkah untuk mengendalikan inflasi, seperti, operasi pasar, pasar murah, rapat satgas pangan, rapat tim pengendali inflasi dan memantau harga di pasar dan memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat di distributor.

Untuk komoditas yang kewenangannya ada di pemerintahan pusat, seperti tarif listrik dan tiket pesawat, Tito Karnavian menambahkan, pemerintah pusat terus melakukan berbagai upaya untuk memberikan solusi agar harganya bisa terjangkau.

Diketahui, Pemkot Kendari di ikuti Pj Wali Kota Kendari, Komandan Kodim 1417 Kendari, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Kepala BPS Kota Kendari, Perwakilan Bulog dan sejumlah kepala OPD. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!