Headline NewsNewsOlahragaPemerintahan

Pembukaan Porseni Kecamatan Wawolesea Tetap Meriah Meski Diguyur Hujan

Avatar
980
×

Pembukaan Porseni Kecamatan Wawolesea Tetap Meriah Meski Diguyur Hujan

Sebarkan artikel ini
Ketagam Wakil Bupati Konut beserta jajaran saat menghadiri pembukaan Porseni.
Ketgam: Wakil Bupati Konut beserta jajaran saat menghadiri pembukaan Porseni.

KONAWE UTARA, SULTRASATU.COM – Cuaca hujan deras mewarnai Pembukaan pekan olahraga dan seni (porseni) perayaan HUT Proklamasi Ke-78 RI di Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konawe Utara, Rabu, 23 Agustus 2023.

Ketgam Pemberian alat dan baju olahraga untuk kegiatan Posrseni oleh Camat Wawolesea.
Ketgam: Pemberian alat dan baju olahraga untuk kegiatan Porseni oleh Camat Wawolesea.

Meski demikian, cuaca yang kurang bersahabat itu tidak menyurutkan semangat para peserta kontingen devile kontingen Porseni.

Apalagi, pembukaan di mulai dengan marching band darul hikmah yang kemudian diikuti sekolah taman kanak kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah, desa se Kecamatan Wawolesea, Puskesmas, dan badan penyelenggaraan Pemilu.

Ketgam Pemberian alat dan baju olahraga untuk kegiatan Porseni oleh Wakil Bupati Konut.
Ketgam: Pemberian alat dan baju olahraga untuk kegiatan Porseni oleh Wakil Bupati Konut.

Adapun kegiatan porseni tingkat Kecamatan Wawolesea nantinya akan berlangsung mulai tabggal 23 hingga 28 Agustus yang diikuti oleh 8 desa dan sejumlah sekolah yang berada di Wawolesea.

BACA JUGA:  Kejati Sultra Tetapkan Sekda Kendari Tersangka Kasus Suap Pemberian Izin PT MI Utama Indonesia

Wakil Bupati Konut, Abuhaera yang membuka porseni mengatakan penyelenggaraan porseni peringatan HUT Kemerdekaan RI, bersifat kegembiraan dan syukur atas jerih payah para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang dengan jiwa raga mereka.

Pembukaan Porseni Kecamatan Wawolesea Tetap Meriah Meski Diguyur Hujan

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

“Olehnya itu, saya harapkan peserta porseni dapat meningkatkan nilai persaudaraan dan berjalan sportif hingga dapat menumbuhkan kembangkan olahraga daerah dan juga menjaring prestasi,” katanya.

Sementatara, Camat Wawolesea Itasinar mengapresiasi kontingen peserta, dimana tetap bersemangat ditengah cuaca hujan tidak mengendorkan semangat kontingen peserta devile sebagai bagian dari partisipasi kegembiraan atas hasil juang para pahlawan kemerdekaan.

Pembukaan Porseni Kecamatan Wawolesea Tetap Meriah Meski Diguyur Hujan

Ia juga mengungkapkan, selain olahraga antar desa dan sekolah Kecamatan Wawolesea, porseni juga menampilkan kesenian tradisional adat tolaki dan bajo.

Di kesempatan ini, pemerintah daerah Kabupaten Konawe Utara menyerahkan alat dan baju olahraga, untuk bola voly dan sepak bola erta bantuan sosial berupa kebutuhan pokok.

Adapun yang hadir dalam pembukaan porseni di Kecamatan Wawolesea mulai dari Ketua DPRD Kabupaten Konut, Ketua Tim Pengerak PKK Konut, unsur forkopimda, OPD, anggota DPRD, perwakilan Kecamatan Wawolesea, dan tokoh masyarakat setempat.

Kemudian Wakil Bupati Konsel H. Abuhaera S.Sos.,M.Si, Ketua Tim PKK Konut Ibu Hj. Nurpomira Ruksamin S,sos MM, Lettu Kav Halidun Mewakili Dandim 1430/Konut, Ikbar SH, MH Ketua DPRD Konut.

Suyamin S.Pd M.A.P selakilu Kadis Pora Konut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut Asmadin, S.S.Pd.,MM, Hj.Sarlina,S.Pd,Kadis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,Kadis Komunikasi dan Informatika,DRS.Suharto, Kepala Inspektorat Amrun SP, M,Si, anggota DPRD Mawarni, Camat Wawolesea Itasinar, S.KM Str S.kep.

Kemudian Danramil 1430-01/Lasolo Letda Inf Labeda, Sekcam Wawolesea Anisa S.Sos, Lurah dan para Kades se-Kecamatan Wawolesea, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Adapun susunan acara sebagai berikut, devile kontingen sebanyak 28 barisan, komandan upacara memasuki lapangan upacara, penghormatan kepada inspektur upacara, Wakil Bupati sekaligus membuka pertandingan olahraga, pemberian baju olahraga pada desa se-Kecamatan Wawolesea. (SS/Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!