Metro Kota

Pemkot Kendari Bakal Launching Aplikasi DMI Untuk Para Mubaligh

Avatar
1724
×

Pemkot Kendari Bakal Launching Aplikasi DMI Untuk Para Mubaligh

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam waktu dekat bakal melaunching Aplikasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang dapat difungsikan para mubaligh dan masjid-masjid yang ada di Kota Kendari untuk berdakwah.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain, Selasa (30/8/2022) mengatakan, aplikasi DMI nantinya bakal digunakan untuk menyediakan kebutuhan masjid.

“Jadi aplikasi ini kita dedikasikan untuk mengakomodir seluruh mubaligh di Kendari. Daftarnya ada silahkan diupload disitu ada profilnya,” katanya.

Selain Mubaligh masjid juga mengikuti sistem rating di Aplikasi DMI ini dan akan dinilai oleh masyarakat tidak hanya Kota Kendari, sehingga dapat memotivasi paramubaligh yang ada di Kota Kendari

Ketgam: Foto bersama wali kota dengan para Ulama dan Ormas Islam di Kendari

“Setiap masjid nanti dapat meng-upload aktivitas masjid itu, jadi setiap masjid bisa kegiatan disitu dan membantu mubaligh kita untuk mengatur jadwalnya disitu, ada notifikasi seperti Wa, Jumat ini ceramah dimana,” jelasnya.

Menurut Sulkarnain, aplikasi DMI sangat berguna untuk mendukung peran para Ulama dan Ormas Islam yang memiliki peranan penting di masyarakat. Karena selain menjalin komunikasi, ormas juga memiliki peran untuk membina umat.

“Oleh karena itu pertemuan ini saya kira sangat positif, karena menjalin komunikasi antar ormas. Supaya hadir kesepahaman,” tutup wali kota yang juga Politikus PKS. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!