Headline NewsMetro KotaNews

Penjabat Wali Kota Kendari Terima Kunjungan Dosen Bersama 16 Praja IPDN

Avatar
784
×

Penjabat Wali Kota Kendari Terima Kunjungan Dosen Bersama 16 Praja IPDN

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pertemuan Pj Wali Kota Kendari dan 16 Praja IPDN.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menerima kunjungan dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersama dengan 16 praja IPDN yang sedang melakukan magang dan praktek lapangan di lingkungan Pertemuan itu berlangsung di ruang kerja Wali Kota Kendari, Rabu 15 Februari 2023.

Ketgam: Pj Wali Kota Kendari bersama jajaran foto bersama Dosen dan 16 Praja.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menitip pesan kepada praja IPDN, agar dalam bekerja di pemerintahan nanti nya, ada beberapa aspek yang harus dimiliki oleh pemimpin.

“Saya sangat berharap pada momentum magang ini digunakan sebaik mungkin untuk menimba ilmu dan menambah pengalaman, sehingga pada saat kalian bekerja nantinya bisa lebih baik lagi ketika bekerja di pemerintahan provinsi maupun di kota,” ungkapnya.

Dia juga menuturkan, dalam sosok pemimpin harus memiliki aspek pengetahuan.

“Menguasai aturan itu yang paling utama, karena kita adalah regulator. Itu berfungsi di pemerintah yang pertama adalah pelayanan, pembangunan, pemberdayaan dan regulator, itu merupakan yang berfungsi di pemerintahan,” jelasnya di depan praja IPDN.

Selain pengetahuan, pemimpin juga harus memiliki keterampilan. Keterampilan ini bisa diperoleh dari peristiwa-peristiwa yang ada di pemerintahan.

“Ini ada ilmunya, sehingga tidak ada seni untuk menyelesaikan tapi, kita menemukan itulah fungsi pemerintahan,” tutupnya. (SS/MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!