Daerah

Pemdes Tombusopa Moramo Salurkan BLT Kepada 74 KPM

Avatar
1686
×

Pemdes Tombusopa Moramo Salurkan BLT Kepada 74 KPM

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, SULTRASATU. COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Tambosupa Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran itu disalurkan langsung oleh Kepala Desa Tambosupa, Kastiwa yang disaksikan oleh  Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping lokal desa, dan Ketua BPD Desa Tambosupa.

BACA JUGA:  DPD LIN Sultra Apresiasi Kinerja Polres Kendari, Berhasil Ungkap Pelaku Pembusuran

Kades Kastiwa, Jumat (27/6/8/2022) mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa dilakukan pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2022 di Balai Desa Tambosupa Moramo.

“Penyaluran BLT adalah upaya pemerintah desa dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini,” kata Kastiwa.

Lebih lanjut, Kastiwa mengungkapkan, penyaluran BLT Dana Desa tahap II tahun 2022 di berikan untuk April, Mei, dan Juni kepada 74 KPM. Dimana masing-masing bulan sebesar Rp300.000. Sehingga Total tiga bulan yang diterima KPM sebesar Rp900.000.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari. Diharapkan pula, bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harap Kastiwa.

Dalam penyaluran BLT dana desa, Pemedes mewajibkan setiap penerima bantuan minimal telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan maksimalnya vaksinasi tahap kedua dan Booster.

“Mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19,” tutup Kastiwa.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!