Daerah

Dikunjungi Menteri Pariwisata, Air Terjun Moramo Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Avatar
1719
×

Dikunjungi Menteri Pariwisata, Air Terjun Moramo Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, SULTRASATU. COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI mengunjungi destinasi wisata Air Terjun Moramo yang terletak di Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan.

Kunjungan itu, sekaligus menobatkan Air Terjun Moramo masuk 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia, Jumat (26/8/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno saat memantau Air Terjun Moramo mengaku takjub dan kagum akan keindahan alam destinasi wisata tersebut.

“Akan keindahan itu lah, Air Terjun Moramo ini layak masuk dalam 50 besar anugerah desa wisata di Indonesia,” ujarnya

BACA JUGA:  Sidang Wilson Lalengke di PN Sukadana Lamtim Molor, Saksi Tidak Ada dan Sidang Tunda Bikin Kecewa

Dalam kunjungan itu, Sandiaga juga menegaskan, bahwa Kemenparekraf RI akan selalu membantu program-program konkret demi kemajuan desa.

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari semangat dan kerja keras kelompok sadar wisata Desa Sumber Sari bersama masyarakat dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan, ujarnya.

Lanjut Sandiaga Uno, Kabupaten Konawe Selatan patut berbangga, karena dikaruniai destinasi wisata Air Terjun Moramo yang cantik, menawan, dan tentunya memiliki daya tarik untuk membangkitkan perekonomian.

“Mudah-mudahan dengan anugerah ini, desa wisata Sumber Sari Air Terjun Moramo bisa menjadi yang terbaik di Indonesia,” ujar harap Menparekraf.

Sementara, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga mengaku bahwa dirinya tidak menyangka jika permandian bertingkat Air Terjun Moramo di Desa Sumber Sari bisa masuk 50 desa wisata terbaik se Indonesia.

“Kami tidak menyangka Desa Sumber Sari Air Terjun Moramo masuk 50 besar desa wisata terbaik. Alhamdulillah, ini suatu kesyukuran yang luar biasa, kami banyak mengucapkan terimakasih atas kehadiran Mas Menteri,” kata tutup Surunuddin.

Diketahui, Dalam kunjungannya, Menparekraf didampingi Staf Khusus Bidang Akuntabilitas Pengawasan dan Informasi Birokrasi Kemenparekraf Krisnandi, Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf Indra Ni Tua, Anggota DPR RI Komisi X Tina Nur Alam, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Kepala Dinas Pariwisata Sultra Belli Harli Tombili, dan tamu undangan lainnya. (MEI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!