Headline NewsNewsPemerintahan

Pemdes Puuwonggia Salurkan BLT-DD kepada warga dan Fokuskan Anggaran Dana Desa untuk Rehab Balai Desa

Avatar
932
×

Pemdes Puuwonggia Salurkan BLT-DD kepada warga dan Fokuskan Anggaran Dana Desa untuk Rehab Balai Desa

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bibit ternak itik yang akan di berikan ke masyarakat Desa Puuwonggia.

KONAWE UTARA, SULTRASATU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Puuwonggia Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut) tengah memfokuskan anggaran dana desa tahun 2023 untuk rehabilitasi balai desa.

Kepala Desa Puuwonggia (Kades) Jamaluddin, Kamis 13 Juli 2023 mengatakan, saat ini pihaknya fokus mengerjakan rehabilitasi bangunan balai desa dan serta penambahan prasarananya.

“Rehab balai desa ini telah dikerjakan secara bertahap mengunakan dana desa sejak tahap pertama. Yang direhab itu pengantian atap, pengadaan fasilitas meja, serta timbunan,” katanya.

BACA JUGA:  Pelajar SMP dan SMA di Kota Kendari Deklarasi Anti Tawuran dan Kekerasan

Tidak kala penting, lanjut Jamaluddin penyaluran bantuan langsung tunai juga menjadi fokus pada anggaran dana desa tahun 2023.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

 

Di mana, penyaluran BLT-DD telah dirampungkan hingga tahap 1dan 2, yakni untuk bulan Januari Februari Maret,April, Mei, dan Juni kepada 50 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Untuk program pemberdayaan masyarakat, kita juga lakukan pembayaran honor bagi imam masjid, guru mengaji, dan pembina taman pengajian. Sedangkan untuk bantuan ketahanan pangan secara khusus pihak desa akan membagikan bibit ternak itik sebanyak 10 ekor per rumah,” jelas Kepala Desa Jamaluddin.

Ia pun berharap, pihak kabupaten dapat mengfasilitasi beberapa warga yang berprofesi sebagai nelayan, berupa bantuan pengadaan perahu.

“Usulan ini telah beberapa kali diajukan, tapi belum ada jawaban. Mudah-mudahan secepatnya ada bantuan,” tutup Jamaluddin saat bertatap muka dengan jurnalisSULTRASATU. COM (SS/Akbar Sahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!