Headline NewsNewsPemerintahan

Pemda Konsel Terus Mendorong OPD Galakan Inovasi Secara Baik

Avatar
445
×

Pemda Konsel Terus Mendorong OPD Galakan Inovasi Secara Baik

Sebarkan artikel ini
Pemda Konsel Terus Mendorong OPD Galakan Inovasi Secara Baik
Ketgam: Foto Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga saat membuka rapat konsultasi dan evaluasi kegiatan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) .

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) terus mendorong seluruh organisasi perangkat daerah OPD untuk terus menggalakkan Inovasi yang teradministrasi secara baik guna pelayanan yang mudah bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga saat membuka rapat konsultasi dan evaluasi kegiatan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Konawe Selatan, Selasa (29/8/2023).

Pemda Konsel Terus Mendorong OPD Galakan Inovasi Secara Baik

Pada rapat itu, Pemda Konsel mengusung tema Konawe Selatan menuju One Agency One Innovation melalui kreatifitas, invensi, riset dan inovasi yang aplikatif’

BACA JUGA:  Peserta Didik di SMA Negeri 9 Kendari Dapat Bantuan Seragam Sekolah Gratis

“Rapat konsultasi ini sesuai dengan harapan kita sejak transformasi Balitbangda menjadi Brida. Salah satunya, semua kebijakan dikaji di situ (Brida Konsel),” kata Surunuddin.

Menurutnya, OPD tidak bisa terjebak dalam zona nyaman, sehingg diharuskan OPD harus memiliki inovasi dan mengikuti perkembangan zaman.

‘Kalau tidak bisa mengikuti maka daerah tidak maju maju,” tegasnya dalam rapat yang juga dihadiri Sekda Konsel Hj St Chadidjah beserta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel.

Sementara, Kepala Brida Konsel, Dr Hj Marwiyah Tombili mengungkapkan, rapat koordinasi dan konsultasi Kelitbangan ini baru kali pertama dilaksanakan Brida Konsel.

Pemda Konsel Terus Mendorong OPD Galakan Inovasi Secara Baik
Ketgam: Foto Sejumlah pejabat Konsel mengikuti rapat konsultasi dan evaluasi kegiatan Brida Konawe Selatan.

Tujuannya melakukan penjaringan usulan penelitian untuk tahun 2024 serta melakukan evaluasi singkat terhadap pelaksanaan kegiatan penelitian pada tahun-tahun sebelumnya.

“Selain menjaring usulan dari OPD terkait tema penelitian untuk 2024, melalui rakor ini juga kami mengharapkan adanya usulan atau rencana kegiatan yang inovatif dan dapat diklaim sebagai inovasi daerah dari OPD-OPD yang kemudian akan dianggarkan pelaksanaannya pada APBD 2024,” terangnya.

Hj Isma mengapresiasi Pemda Konsel di bawah komando Bupati H Surunuddin Dangga dalam hal inovasi. Salah satu bukti nyata, Konawe Selatan daerah pertama yang mentransformasikan Balitbangda menjadi Brida.

“Harus diapresiasi komitmen Pemda Konsel meningkatan mutu riset dan inovasi daerah. Karena Pemda memiliki peran penting dalam pembangunan daerah,” tutupnya. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!