Headline News

Pemda Konsel Gelar Rapat Persiapan Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban

Avatar
774
×

Pemda Konsel Gelar Rapat Persiapan Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pemda Konsel saat melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan salat idul adha.

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar rapat persiapan salat idul adha 1444 Hijriah dan Pemotongan Hewan kurban.

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten I Drs. H. Amran dengan melibatkan peserta Kepala Departemen Agama Konsel Drs Joko, Staff Ahli Armansyah, Kabag Kesra Hamlin S Ode Makka serta pihak Dinas Peternakan,Dokter Hewan,MUI,Camat Andoolo serta Lurah Potoro.

Dalam rapat itu, melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Konsel Amran Aras mengatakan, penetapan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah jatuh di akhir bulan Juni 2023.

BACA JUGA:  Pecahkan Rekor MURI Dunia, Sujud Syukur Kodam XIV/Hsn Peserta 77.178 Orang dalam Rangka HUT RI ke-78 Tahun 2023

“Sebagaimana hasil sidang isbat kementerian agama Ri jatuh pada hari kamis, tgl 29 juni 2023 dan pemda konsel secara otomatis mengikuti keputusan pemerintah pusat, kemungkinan besar terjadi perbedaan dgn teman-teman Muhammadiyah dan semoga perbedaan waktu penetapan merupakan rahmat utk kita semua,” ungkap Amran.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Amran menjelaskan, Shalat Idul Adha akan dipusatkan di Masjid Agung Andoolo sebagaimana hasil keputusan rapat di lantai ll Kantor Bupati Konsel. Selasa, 20 Juni 2023.

“Tempat pelaksanan shalat idul adha ditingkat kabupaten dipusatkan di mesjid agung andoolo kab. konawe selatan, perubahan nama masjid Al Imran sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara untuk hewan qurban yang akan disembelih,Amran menegaskan,agar seyogyanya terjamin kesehatannya dan wajib memiliki surat keterangan kesehatan hewan yang diterbitkan oleh dokter hewan melalui Dinas Peternakan Konsel.

“Bagi jamaah yang akan berqurban hendaknya tidak mengumpulkan penerima, untuk memuliakan dan menghargai penerima hendaknya diantarkan ke rumah-rumah yg bersangkutan sbg calon penerima,” pungkasnya. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!